Jadwal Final Liga Europa: Sevilla vs Inter Milan

  • Bagikan
6b511d9a germany soccer europa league 3 169

CR — Final Liga Europa musim 2019/2020 akan mempertemukan Sevilla vs Inter Milan. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion RheinEnergie, Koeln, Sabtu (22/8) dini hari waktu Indonesia.

Sevilla lebih dulu melangkah ke final setelah menyingkirkan kandidat kuat juara Manchester United. Los Nervionenses menang dengan skor tipis 2-1 atas MU.

Sevilla sebenarnya tertinggal lebih dulu dari MU gara-gara gol penalti Bruno Fernandes pada menit kesembilan. Namun, skuad asuhan Julen Lopetegui tampil spartan untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga :  Real Betis Berminat Pinjam Bellerin dari Arsenal

Suso mencetak gol yang membantu Sevilla menyamakan skor jadi 1-1 pada pertengahan babak pertama. Jelang akhir babak kedua, pemain pengganti Luuk de Jong mencetak gol yang membuat Sevilla unggul 2-1 sekaligus melangkah ke partai puncak.

Hasil ini membuat Sevilla untuk keempat kali lolos ke final sejak musim 2009-2010. Di tiga edisi sebelumnya, Sevilla berhasil keluar sebagai juara tahun 2014, 2015, dan 2016.

Keberhasilan Sevilla diikuti Inter hanya sehari berselang. Skuad asuhan Antonio Conte memastikan langkah ke final setelah menang telak 5-0 atas wakil Ukraina Shakhtar Donetsk di semifinal.

Baca Juga :  AS Roma: Javier Pastore Simpan Keinginan untuk Kembali ke Argentina

La Beneamata tampil meyakinkan untuk membuyarkan mimpi Donetsk bermain di final. Dua gol dari Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku plus satu gol Danilo D’Ambrosio membuat Donetsk terbenam di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8) dini hari waktu Indonesia.

Jadwal Final Liga Europa

Sevilla vs Inter Milan/Stadion RheinEnergie/Sabtu (22/8)/02.00 WIB


Editor AG

CNNIndonesia

  • Bagikan