Soal Insiden MotoGP Austria, Rossi: Saya Pikir Itu Helikopter

  • Bagikan
282faff1 9bc8 481a 89ae c102084af498 169

MotoGP — Pembalap veteran Valentino Rossi mengira kecelakaan mengerikan di MotoGp Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8), merupakan bayangan helikopter.

Rossi nyaris menjadi korban dari kecerobohan Johann Zarco yang terlibat insiden nahas dengan pembalap Petronas Franco Morbidelli menjelang tikungan 3 MotoGP Austria.

“Saya bersama [Maverick] Vinales, kami melambat saat berbelok di tikungan 3. Saya melihat bayangan datang, saya pikir itu helikopter yang biasa mengikuti kami,” ujar Rossi dikutip Moto.it.

“Tetapi ternyata bukan. Dua benda datang. Saya melihat motor Zarco, kalau motor Yamaha Morbido saya tidak melihatnya,” ucap Rossi menambahkan.

Baca Juga :  Pol Espargaro Beberkan Target Realistisnya Untuk Paruh Kedua Musim

Dalam video yang diunggah FOX Sports, sepeda motor Morbidelli lebih dahulu melintas di hadapan Rossi, sebelum dilanjutkan dengan motor Zarco yang nyaris hancur.

Kecelakaan sebelum memasuki tikungan 3 MotoGP Austria 2020 itu terjadi karena Zarco yang bergerak melebar ke kanan melakukan pengereman.

Mengetahui aksi pesaingnya itu, Morbidelli yang hendak menyalip tidak bisa berbuat apa-apa selain menabrak Zarco.

“Tidak apa-apa membalap dengan agresif. Tetapi dengan cara ini Anda kehilangan rasa hormat terhadap lawan Anda,” tutur Rossi.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Kecewa Steward Tak Jatuhkan Sanksi pada Marquez

“Memang benar [perlu] membalap dengan agresif di trek, tetapi itu tidak bagus, dan Zarco bukan pembalap baru dalam hal ini,” kata Rossi melanjutkan.

MotoGP Austria 2020 dimenangi pembalap Ducati Andrea Dovizioso, disusul Joan Mir dari Suzuki dan Jack Miller. Sementara itu, Rossi yang start dari posisi ke-10 finis kelima.

Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada 23 Agustus mendatang. Sementara siaran langsung melalui Trans7.

Editor AG

CNNIndonesia

  • Bagikan
Positive SSL