Kapolda Bengkulu Pimpin Malam Renungan Suci

  • Bagikan
69d1e8bb img 20200817 wa0007

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si menjadi inspektur upacara (Irup) dalam pelaksanaan kegiatan apel kehormatan dan malam renungan suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu pada Senin (17/8) pukul 00.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenang sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara Republik Indonesia (RI). Bertindak perwira upacara (Paup) diemban oleh AKP. Tomson Sirait, S.Sos dan sebagai komandan upacara, Kompol Tambok Simanjuntak. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kasrem 041/Gamas Kolonel ARH M Fachmi Rizal Nasution, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri serta Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu lainnya.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH menyampaikan, kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai penghormatan kepada pahlawan menyambut hari kemerdekaan.

Baca Juga :  BEI Bengkulu Wacanakan Buka GI di Sekolah

Apel kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta dipimpin Kapolda Bengkulu. Selain itu apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti sekitar 30 gabungan TNI-Polri. Jumlah ini jauh lebih sedikit dari tahun sebelumnya karena memang dalam pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Jadwal Imsak Kota Bengkulu 28 April 2020

Kendati demikian, jumlah tidak mengurangi kekhidmatan personel untuk mempersembahkan penghormatan kepada arwah-arwah pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan RI,” demikian Sudarno. 

Editor AG

Dilansir RakyatBengkulu

  • Bagikan