Dovizioso Hengkang, Casey Stoner Kritik Ducati Corse

  • Bagikan
c51af99b images 12

MotoGP — Legenda balap MotoGP, Casey Stoner, masih tak percaya Ducati melepaskan Andrea Dovizioso begitu saja. Ia merasa ada yang salah dengan Ducati setelah mengakhiri kerja sama dengan Desmo Dovi –julukan Dovizioso.

Pada Sabtu 15 Agustus 2020 malam WIB, Dovizioso dan Ducati bersepakat untuk menghentikan kerja sama di MotoGP 2021. Dovizioso menolak memperpanjang kontrak kerja sama dengan Ducati yang akan berakhir pada MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso

Stoner pun tak percaya Ducati kehilangan sosok Dovizioso yang telah membesarkan mereka dalam tiga musim terakhir. Itu terbukti dengan prestasi yang diraih Dovizioso dengan keluar sebagai runner-up di MotoGP 2017 hingga 2019.

Baca Juga :  Aleix Espargaro Nilai RS-GP 21 Jadi Motor Aprilia Terbaik

Pria berpaspor Australia itu mengaku tidak ingin terlalu ikut campur dengan urusan Ducati dan Dovizioso. Tetapi, Stoner hanya merasa heran bahwa seorang Dovizioso yang begitu berjasa untuk Ducati dilepaskan begitu saja.

“Hanya pendapat saya, tapi saya tidak yakin Ducati bisa kehilangan seseorang seperti Andrea Dovizioso,” ungkap Stoner, mengutip dari Sky Italia, Minggu (16/8/2020).

“Saya pikir mereka perlu menyadari di beberapa titik bahwa para pembalaplah, bukan terowongan angin, yang (menjadi penentu) untuk meraih hasil baik. Jadi dengarkanlah mereka (pembalap),” tambahnya.

Sejatinya situasi Dovizioso hampir serupa dengan Stoner di Ducati beberapa tahun lalu. Stoner meninggalkan Ducati karena ia merasa tidak dihargai dengan hasil kerja kerasnya untuk membesarkan nama tim asal Italia.

Baca Juga :  Kiprah Rookie di Balapan Perdana MotoGP Qatar

Setelah itu, Stoner pun memutuskan hijrah ke Honda, di mana ia tetap tampil cemerlang. Karena itu bukan tidak mungkin, kondisi Stoner pada saat itu juga terjadi pada Dovizioso pada saat ini.

Namun, Battistella mengklaim bahwa masalah keuangan bukan menjadi masalah utama. Sebab ia mengatakan bahwa mereka belum mengajukan kesepakatan atau negosiasi apa pun kepada Ducati untuk MotoGP musim 2021.

“Dalam praktiknya, kami tidak pernah berbicara tentang bagian ekonomi, hingga sejauh ini. Belum ada proposal atau negosiasi

Okezone

  • Bagikan
Positive SSL