Demi selamatkan istri, seorang pria tinju hiu berkali-kali

  • Bagikan
6d314daf hiu putih ilustrasi 160701113337 999

Internasional — Chantelle Doyle (35 tahun), sedang berselancar di Pantai Shelly di Port Macquarie, New South Wales, Australia, ketika serangan itu terjadi. Suaminya meninju hiu itu sampai melepaskan cengkeramannya dan kemudian membantu Doyle ke pantai. Doyle lantas diterbangkan ke rumah sakit dengan luka serius di kaki kanannya.

Dilansir di BBC, Ahad (16/8), para ahli percaya Doyle telah diserang oleh hiu putih besar dengan panjang hingga tiga meter. Kepala eksekutif Surf Life Saving NSW, Steven Pearce memuji suami yang bernama, Mark Rapley, atas tindakan cepatnya.

“Orang ini mendayung dan melompat dari papannya ke hiu dan memukulnya untuk melepaskan istrinya dan kemudian membantu istrinya kembali ke pantai. Sangat heroik.” kata Pearce.

Baca Juga :  Usianya 30 Ribu Tahun, Gading Mamut Biru Langka Akan Dilelang Rp 1 Miliar

Inspektur Andrew Beverley, dari Ambulans NSW, mengatakan orang-orang di pantai memberikan pertolongan pertama kepada Doyle sebelum petugas medis tiba. “Orang-orang di tempat kejadian yang memberikan bantuan harus dipuji. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa,” kata dia.

Baca Juga :  Google Drive, Meet, dan Gmail Dilaporkan Down

Inspektur Beverley menambahkan bahwa itu adalah serangan hiu serius ketiga di bentangan pantai itu dalam beberapa bulan terakhir. Doyle diterbangkan ke Rumah Sakit Newcastle untuk menjalanu operasi dan dalam kondisi stabil.

Republika

  • Bagikan