Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

  • Bagikan
c12e51a9 rapat paripurna dprd kabupaten kepahiang mendengarkan pidato kenegaraan presiden 2

Kepahiang — Rapat paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden Joko Widodo, Jumat pagi (14/8/20) terpantau tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden tetap menerapkan protokol kesehatan
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden 4

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan,SP didampingi Wakil Ketua 1 Andrian Defandra,M.Si dan dihadiri 22 Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.

turut hadir dalam Rapat Paripurna Bupati Kepahiang, Wakil Bupati Kepahiang, Sekda, Ketua PN Kepahiang, Plh. Kajari Kepahiang, Kapolres diwakili Kabag Ren, Dandim 0409 R/L diwakili Pabung,Seluruh asisten lingkungan Pemda Kepahiang, Kepala OPD, Veteran serta anggota Presidium Pemekaran Kabupaten Kepahiang.

Dalam penyampaiannya Windra Purnawan mengajak semua yang hadir dalam rapat paripurna untuk menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan dengan kerja nyata dan karya nyata melalui peningkatan kapasitas dan sumber daya yang progresif.

kita perlu menyiapkan kapasitas dan kualifikasi bangsa demi hadirnya generasi generasi unggul untuk menuju indonesia Maju,”sampainya

Ditambahkannya,Sesuai dengan Tema peringatan Indonesia Maju,kita sebagai penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral dan konstitusional terhadap masyarakat kabupaten kepahiang.

Baca Juga :  Siswi SMA di Kepahiang Hamil 3 Bulan, Pacar dan Mantan Pacar di Amankan Polisi
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden 14 agustus 2020
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden 5

“Indonesia maju hanya bisa dicapai jika provinsi dan kabupatennya maju,maka kita sebagai daerah yang memiliki keuanggulan alam harus memaksimalkannya,walaupun saat ini kita sedang diuji oleh wabah covid-19,mari kita saling bahu membahu agar bisa keluar dari tantangan ini. Kedepan akan kita maksimalkan sektor pariwisata dikepahiang,misalnya dengan membangun waterboom air panas sehingga daerah kita menjadi tujuan wisata satu satunya di Sumatera yang memiliki wahana waterboom dengan air panas,tentunya dengan dukungan semua lapisan masyarakat,”pungkas windra.

Paripurna berlangsung khidmat selama pidato yang disampaikan oleh presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak agar seluruh elemen masyarakat bisa bangkit. Terlebih lagi pasca Indonesia dihantam wabah Covid-19. Keduanya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berjibaku untuk penanganan Covid-19.

“Tidak ada yang tidak mungkin untuk bangkit, ada banyak strategi yang akan kita gunakan untuk kembali menjadi bangsa yang maju dan terdepan,.

Baca Juga :  Puluhan Saksi Diperiksa, Terkait Dugaan Tipikor ADD/DD Daspetah I

Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD meminta agar media tidak hanya mencari click dan like saat bekerja.

“Semestinya, perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like, tetapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa,” kata Presiden Jokowi saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2020 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Presiden menilai bahwa semua platform teknologi seharusnya mendukung transformasi kemajuan bangsa.

“Peran media-digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan,” kata Presiden.

“Bahkan, kemajuan ekonomi jelas membutuhkan semangat kebangsaan dan dukungan teknologi,Kita harus bangga terhadap produk Indonesia sebagai optimisme pemulihan ekonomi dengan mengedapnkan program industri dan UMKM yang saat ini terdampak Pandemi,” ungkap Presiden.

  • Bagikan
Positive SSL