Adik Marquez Disebut Ayam Sayur? Mengapa

  • Bagikan
7d915fea alex marquez

MotoGP — Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Honda mengalami bencana tanpa Marc Marquez dan menyebut Alex Marquez sebagai ayam sayur.

Cedera Marquez di MotoGP Spanyol memaksa sang juara dunia harus absen di MotoGP Andalusia dan MotoGP Ceko. Marquez juga sudah dipastikan absen di MotoGP Austria.

Tanpa pemilik nomor 93 itu, Honda tak bisa berbuat banyak dalam persaingan dengan pabrikan lain.

Pernat menganggap kejadian yang menimpa Honda saat ini adalah imbas dari kesalahan strategi tim yang mengandalkan Marquez saja untuk meraih poin demi poin di tiap seri MotoGP.

Baca Juga :  Valentino Rossi Iri Dengan Kecepatan Vinales dan Quartararo

“Bencana. Tangan kanan [Cal] Crutchlow baru dioperasi dan sedang memikirkan cara beradaptasi bersama Aprilia untuk tahun depan, [Stefan] Bradl sudah lama tidak membalap, Alex Marquez terlihat seperti ayam sayur. Nakagami tidak buruk tetapi motornya tidak bisa diandalkan untuk jadi juara,” ujarnya.

“Marquez menang, tetapi memberi tahu sesuatu yang kita tidak tahu. Honda salah tidak fokus pada pembalap-pembalap muda di tim satelitnya, seperti yang dilakukan Ducati, Yamaha, KTM. HRC harus membayar kesombongannya,” sambung Pernat dikutip dari GPOne.

Pernat juga menyinggung kebijakan Honda melepas Pedrosa yang kini menjadi pembalap tes di KTM.

Baca Juga :  Joan Mir Akui Persiapannya Hadapi MotoGP 2021 Baru 70 Persen

Honda, yang biasanya mengandalkan Marquez untuk meraup poin di klasemen pabrikan, kini harus mengalami kesulitan. Dari enam pabrikan yang berkompetisi di MotoGP 2020, Honda menempati peringkat keempat di bawah Yamaha, KTM, dan Ducati.

Tanpa Marquez di MotoGP Austria, pembalap-pembalap Honda lain bakal menjadi tumpuan dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Live streaming MotoGP Austria dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

Editor AG

CNNIndonesia

  • Bagikan