Staf DPRD Kota Bengkulu terkonfirmasi Positif Covid-19, Meninggal Dunia

  • Bagikan
357e5c79 susilawaty 2

BENGKULU – Berita duka datang dari Bengkulu, seorang pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, Senin (10/8). Almarhum diketahui sebagai staf DPRD Kota Bengkulu tersebut ialah seorang laki-laki yang sebelumnya memiliki kontak erat dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) DPRD Kota Bengkulu, yang sebelumnya telah dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, pasien telah menjalani tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu di kantor DPRD Kota dan dinyatakan hasil swab tersebut negatif.

Kemudian pada Senin (10/8) dini hari, pasien dilarikan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu lantaran kondisinya menurun. Namun, sebelum sampai di rumah sakit, pasien telah dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga :  Bupati Hijazi Turun Langsung ke Pasar Beri Himbauan dan Masker Gratis

Setelah dinyatakan meninggal, pihak rumah sakit kemudian langsung melakukan swab post-mortem dan dinyatakan hasilnya pasien positif Covid-19.

Dikuti dari rakyatbengkulu.com Dirut RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cherlyviera membenarkan kabar tersebut.

“Dari hasil swab pasien tersebut dinyatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk selanjutnya proses pemakaman akan dilakukan sesuai protokol kesehatan,” jelasnya, Senin (10/8).

Baca Juga :  Masih Banyak Masyarakat Tidak Mendapat Bansos Se-Propinsi Bengkulu

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan serta tracing terkait kasus Covid-19 di Kota Bengkulu.

Pengawasan dan tracing kasus terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Bengkulu akan tetap kita lakukan,” ungkapnya. 

Editor AG

Rakyatbengkulu

  • Bagikan