Marquez Absen di MotoGP Austria, Rekor Buruk Honda

  • Bagikan
08f8a492 images 1

MotoGP — Honda diprediksi bakal kembali kepayahan meraih poin setelah memastikan Marc Marquez bakal absen di MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8).

Setelah cedera di MotoGP Spanyol, Marquez terpaksa urung tampil di MotoGP Andalusia dan MotoGP Ceko. Marquez pun tak mendapat poin setelah tiga seri berlalu.

Bukan hanya Marquez yang merugi, tim Repsol Honda dan pabrikan Honda pun harus gigit jari. Biasanya, bermodalkan Marquez, Repsol Honda dan Honda begitu digdaya di klasemen tim dan pabrikan.

Kini semua berubah. Tidak ada pembalap bermotor Honda yang mampu naik podium dalam tiga balapan yang sudah berlangsung.

Kondisi tersebut kemungkinan besar bakal berlanjut di MotoGP Austria lantaran Marquez sudah dipastikan tidak akan ikut serta.

Baca Juga :  PSSI Yakin Izin Polri Untuk Liga Akan Segera Turun

Takaaki Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik di klasemen. Pembalap Jepang yang membela LCR Honda Idemitsu itu menduduki peringkat kedelapan dengan 27 poin.

Nakagami pula yang mampu menjaga persaingan Honda dengan pabrikan lain ketika menempati peringkat keempat di MotoGP Andalusia.

Sementara Alex Marquez berada di peringkat ke-13 dengan 13 poin, dan Cal Crutchlow ada di peringkat ke-19 dengan enam poin. Stefan Bradl yang menggantikan posisi Marquez di MotoGP Ceko belum mendapat poin karena finis di urutan ke-18 pada akhir pekan lalu.

Dalam tiga balapan awal MotoGP 2020, Yamaha begitu mendominasi. Dari tiga balapan, ada enam podium untuk tim berlambang garpu tala. Sementara dua lainnya ditempati pembalap dengan motor Ducati, dan sisanya menjadi milik KTM.

Baca Juga :  Valentino Rossi Gagal Finis di Catalunya, Petronas Yamaha SRT Kian Merana

Di klasemen pabrikan, Honda menempati peringkat keempat di bawah Yamaha, KTM, dan Ducati. Dengan 27 poin, Honda hanya unggul atas Suzuki dan Aprilia.

Sementara di klasemen tim, Repsol Honda ada di urutan ke-10 atau hanya satu posisi lebih baik dari tim juru kunci Aprilia Racing Team Gresini.

Balapan MotoGP Austria 2020 akan berlangsung Minggu (16/8). Live streaming MotoGP Austria 2020 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara Trans7 akan menyajikan siaran langsung.

[AG/AG]

CnnIndonesia

  • Bagikan