Identitas 8 Korban Tewas Kecelakaan Maut Tol Cipali

  • Bagikan
21c88fb2 ad29 43b9 bef2 e599a5e52de1 169

Nasional — Sebanyak delapan orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Seluruh korban tewas adalah orang dewasa.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan awalnya kendaraan minibus Elf D 7013 AN melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Namun, kendaraan itu tiba-tiba menyeberang ke jalur berlawanan.

Pada saat yang bersamaan, kendaraan Toyota Rush  B 2918 PKL melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Tabrakan kedua kendaraan tersebut tak terhindarkan.

“Posisi akhir kendaraan minibus elf miring kedua roda kiri di atas sementara kendaraan Rush normal menghadap barat,” kata Erlangga dalam keterangan tertulis, Senin (10/8).

Baca Juga :  Warga Yang Isolasi Mandiri Dapat Beras Gratis Selama PPKM Mikro

Erlangga mengatakan sedikitnya 23 orang menjadi korban akibat kecelakaan lalu lintas tersebut. Sebanyak delapan di antaranya meninggal dunia.

Korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon. Sementara 15 korban luka berat dibawa ke RS Mitra Plumbon, Cirebon.

Berikut data korban meninggal dunia yang berada di RS Arjawinangun:

1. Sunad (51), pengemudi, Laki-laki, alamat Jakarta Selatan (diduga pengemudi kendaraan minibus elf).
2. Putri Ainur Ifazah (18), penumpang, alamat Kabupaten Tegal.
3. May Sri Korina (21), perempuan, alamat Kabupaten Tegal.
4. Cayem (62), perempuan, ibu rumah tangga, alamat Kabupaten Brebes.
5. Agus Suharjo (40), laki-laki, alamat Kabupaten Tegal.
6. Haryati (59), perempuan, ibu rumah tangga, alamat Kabupaten Pati.
7. Warkonah (35), perempuan, ibu rumah tangga, alamat Kabupaten Tegal.
8. Sugeng Raharjo (54), laki-laki, swasta, alamat Kabupaten Tegal.

Baca Juga :  11,95 Juta Pekerja Sudah Dapatkan BLT Corona

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali melibatkan kendaraan minibus Elf bernomor polisi D 7013 AN dan Toyota Rush B 2918 PKL pada dini hari tadi.

Kendaraan elf yang membawa 16 orang itu melaju dari dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah. Tiba-tiba kendaraaan tersebut menyeberang ke jalur berlawanan.

Dari arah berlawanan melintas kendaraan Toyota Rush. Tabrakan dua kendaraan nahas tersebut tak terhindarkan. Polisi menduga sopir elf mengantuk sehingga kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan.

(hyg/fra)

CNNIndonesia

  • Bagikan