Barcelona dan Munchen masuk Perempat Final Liga Champions

  • Bagikan
b72c13cf barcelona vs napoli 1 169

Barcelona dan Bayern Munchen melaju ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan lawannya masing-masing di leg kedua babak 16 besar, Minggu (9/8) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona meraih kemenangan telak 3-1 atas Napoli. Hasil ini membuat Blaugrana unggul agregat 4-2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Naples.

Napoli sebenarnya mampu memberikan ancaman di awal-awal laga lewat aksi Dries Mertens di menit ketiga. Sayang, tendangan voli Mertens masih menerpa tiang.

Barcelona secara perlahan mampu mengendalikan permainan dan berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan Clement Lenglet meneruskan umpan silang Ivan Rakitic.

Baca Juga :  Setelah Tinggalkan AS Roma, Paulo Fonseca Mengaku ‘Tenang’

Messi menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 di menit ke-23. Peraih enam Ballon d’Or itu lebih dulu mengecoh sejumlah pemain Napoli di kotak penalti sebelum menceploskan si kulit bundar.

Blaugrana semakin berada di atas angin setelah Luis Suarez membawa tuan rumah unggul 3-0 pada menit ke-45. Gol Suarez tercipta lewat eksekusi penalti lantaran Messi dilanggar Kalidou Koulibaly.

Napoli memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di masa injury time babak pertama lewat penalti yang dituntaskan Lorenzo Insigne.

Baca Juga :  Pemain Muda MU, Hannibal Mejbri, Dipanggil Skuat Timnas Tunisia

Memasuki babak kedua I Partenopei mencoba membuat keajaiban dengan tampil lebih menyerang namun tak ada gol yang tercipta. Barcelona juga gagal memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki hingga laga usai.

Di tempat terpisah, Munchen juga berhasil mengamankan satu tiket perempat final usai menggasak Chelsea 4-1. Kemenangan di Allianz Arena membuat Die Rotten unggul agregat 7-1 setelah sebelumnya menang 3-0 di London.

Barcelona dan Munchen melengkapi delapan tim yang lolos perempat final Liga Champions. Enam tim lainnya adalah Paris Saint Germain, Atalanta, RB Leipzig, Atletico Madrid, Manchester City, dan Lyon.

CNNIndonesia

  • Bagikan