Nasabah Bank BRI Bengkulu Jadi Korban Jambret

  • Bagikan
sri nengsih, korban penjambretan
sri nengsih, korban penjambretan (foto dok RB)

Bengkulu Kasus kriminal kembali terjadi di Kota Bengkulu, kali ini kasus penjambretan yang dialami Sri Nengsih (57), warga Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu di salah satu bank yang berada di Jalan S. Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu, Jumat (7/8) siang.

Berdasarkan data yang terhimpun, kronologi berawal saat korban beserta anaknya mengambil uang dari Bank BRI Cabang Bengkulu sejumlah Rp 60 juta.

Setelah itu korban mengendarai mobil menuju Bank BRI Syariah untuk menyetorkan uang yang baru saja diambil korban. Setiba di lokasi ketika korban turun dari mobil tiba-tiba datang 2 orang pelaku langsung menjambret tas milik korban yang berisikan uang yang baru diambil korban, dan langsung melarikan diri.

Baca Juga :  Jadwal Imsak, Sholat dan Berbuka Kota Bengkulu 26 April 2020

Habis ambil uang di Bank BRI, rencana mau disetorkan ke Bank BRI Syariah. Baru turun dari mobil tas yang dipegang langsung diambil sama dua orang menggunakan sepeda motor,” terang korban, Jumat (7/8).

Akibat kejadian tersebut, pelaku berhasil menggasak uang yang baru diambil korban senilai Rp 60 juta, uang belanja korban Rp 800 ribu, KTP, ATM, dompet serta surat berharga lainnya. Sehingga korban mengalami total kerugian Rp 60.800.000 dan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ratu Samban Kota Bengkulu.

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu Jalani Isolasi Mandiri

Sementara itu, Kapolsek Ratu Samban AKP. David Tampubolon membenarkan adanya kejadian tersebut.

Benar laporan sudah kita terima dan saat ini kita lakukan penyelidikan. Kita juga mengimbau untuk masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada, dan untuk masyarakat jangan ragu untuk meminta pendampingan dari pihak kepolisian jika ingin menyetorkan uang jika memang hal tersebut dibutuhkan,” ungkap Kapolsek.

Editor AG

Rakyatbengkulu

  • Bagikan