Kematian Covid-19 Tertinggi Sepekan Terakhir, Masyarakat Bengkulu Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan
55ad3693 img 20200505 wa0044

BENGKULU – Masyarakat Provinsi Bengkulu diharapkan dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Hal ini mengingat, dalam sepekan terakhir, Bengkulu menempati posisi teratas kasus kematian terbanyak dari pasien positif Covid-19.

Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat mencatat, Bengkulu menjadi provinsi dengan tingkat kematian Covid-19 tertinggi dalam seminggu terakhir yakni sekitar 8,33 persen atau 20 kasus dari total kasus 240 kasus. Bengkulu berada di peringkat pertama dari 34 provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, sebagian besar pasien meninggal tersebut adalah usia lanjut. Kemudian, pasien juga memiliki penyakit penyerta lainnya seperti diabetes, ginjal, penyakit infeksi kronis, dan hypertensi.

Baca Juga :  Rawan Penularan!! 1 Sarung Tangan Digunakan untuk Rapid Test Orang Banyak

Dikatakannya, kasus kematian tertinggi itu akan menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Bengkulu. “Masyarakat juga diminta disiplin protokol kesehatan. Termasuk peningkatan kualitas penanganan Covid-19 di rumah sakit,” ungkapnya, Kamis (6/8).

Editor AG

Baca Juga :  Motor Mahasiswa Bengkulu Gigondol Maling Saat Gempa

[Rakyatbengkulu]

  • Bagikan