Mendagri Kunjungi Rejang Lebong

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Rejang Lebong
Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Rejang Lebong

BengkuluMenteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian dijadwalkan mengunjungi Provinsi Bengkulu pada hari ini, (6/8/20).

Kedatangan Mendagri untuk menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 bersama jajaran Pemerintah Daerah.

Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi bersama Mendagri dinilai sangat pengting, mengingat hampir seluruh daerah di Provinsi Bengkulu akan menyelenggarakan Pilkada 2020.

” Iya, Mendagri akan ke Bengkulu besok (hari ini Red), salah satu agendanya adalahmenghadiri pertemuan evaluasi pemantauan Pilkada dan juga ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” Kata Rohidin, Rabu (5/8/20).

Baca Juga :  4.686 Orang Masuk Bengkulu Dalam 5 Hari Dishub Ketatkan Pengawasan

Rohidin memastikan secara umum Pemprov Bengkulu bersama 8 pemerintah Kabupaten se-Provinsi Bengkulu sudah siap menyelenggarakan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Terkait dana Pilkada, Rohidin mengungkapkan dalam pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan Pilkada sudah dianggarkan dalam APBD 2020 melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) baik itu anggaran untuk KPU, Bawaslu sampai anggaran pengamanan.

Seperti diketahui, dalam Pilkada serentak 2020 nanti ada 8 Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang menyelenggarakan Pilkada. Diantaranya Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Mukomuko, Kabupten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma serta Pilgub dan Pil Wagub.

” Selain menghadiri Rakor pelaksanaan Pilkada, Mendagri juga dijadwalkan memberi arahan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Kemudian dijadwalkan untuk mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong untuk menghadiri sejumlah agenda terkait penanganan pandemi Covid-19,” jelas Rohidin.

Baca Juga :  THL Kabupaten Kepahiang Dilindungi Dengan JKK dan JM

Mendagri Tito Karnavian juga akan meresmikan gerakan seribu masker dan meresmikan pengoperasian mobile laboratorium biosafety level II serta meresmikan RSUD Curup.

Untuk Laboratorium itu tentu akan sangat menunjang seekali pelaksanaan diagnosa labor karena di Kota Bengkulu kita sudah punya dua, Jika ditambah satu lagi di Rejang Lebong tentu akan sangat membantu pemeriksaan sample swab,” tutup Rohidin

Editor AG

[RK]

  • Bagikan
Positive SSL