Komentar Marc Marquez Usai Dipastikan Absen Di MotoGP Ceko

  • Bagikan
22c77cb2 040992400 1556928057 000 1g49eu

MotoGP — Rumor soal apakah pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampil atau tidak di seri ketiga MotoGP musim 2020 akhirnya terjawab. Marquez dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko 2020, karena belum pulih total dari cedera patah lengan kanannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus menderita cedera patah lengan kanan usai mengalami kecelakaan kala tampil di seri perdana MotoGP 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez mengalami crash di lap ke-21.

Setelah selama seminggu berselang, plat titanium yang ditanamkan ke lengan kanan Marquez pada operasi pertama mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Baca Juga :  Tak Ada Marquez, Rossi Tak Tahu Calon Juara MotoGP 2020

Operasi kedua yang dijalani oleh Marquez untuk memulihkan cedera patah lengan kanannya sebenarnya berjalan lancar. Akan tetapi, Marquez diminta oleh pihak dokter untuk istirahat total agar penyembuhannya bisa lebih cepat.

Kondisi tersebut pun membuat peluang Marquez tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 dalam tanda tanya besar. Pihak Tim Honda pun akhirnya mengonfirmasi bahwa Marquez dipastikan bakal kembali absen di MotoGP Republik Ceko 2020.

Usai dipastikan kembali absen dari MotoGP Republik Ceko 2020, Marquez pun akhirnya memberikan komentarnya. Dalam posting-an terbaru di Twitter-nya, Marquez mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang tak bosan memberikan dukungan kepadanya.

Baca Juga :  Klasemen MotoGP 2020 Usai Styria 2020

Tim Honda sendiri sudah menemukan pembalap sebagai pengganti Marquez untuk tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Ya, manajemen tim pabrikan asal Jepang tersebut memutuskan untuk menurunkan pembalap pengembang mereka, yakni Stefan Bradl, di MotoGP Republik Ceko 2020.

Editor AG

[Okezone]

  • Bagikan
Positive SSL