HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Kepahiang Tak Gelar Lomba

  • Bagikan
86ace317 lomba 17 agustus

Kepahiang — Sudah menjadi agenda setiap HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, namun tidak untuk tahun ini pasalnya Pemkab Kepahiang tidak akan mengadakan kegiatan lomba.

Alasan utama Pemkab Kepahiang meniadakan lomba HUT Kemerdekaan RI tahun ini dikarenakan Kabupaten Kepahiang masih berstatus Zona merah. Apapun jenis kegiatan yang menghadirkan masyarakat dalam jumlah banyak tak diperbolehkan.

Kendati demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan bahwa Pemkab Kepahiang tetap akan menggelar upacara HUT RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Kepahiang. Hanya saja akan membatasi jumlah undangan dalam kegiatan tersebut. 

Baca Juga :  3 Pelaku Penusukan Warga Desa Tertik Diamankan Polres Kepahiang

Upacara HUT RI nantinya hanya dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Kepala OPD. Untuk peserta upacara sebanyak 20 orang, ditambah dengan 3 orang petugas pengibar bendera,” kata Zamzami.

Teknis pelaksanaan upacara HUT RI, sambung Zamzami, tetap berpedoman pada protokol kesehatan, yakni mengenakan masker dan menjaga jarak. Tim dari Dinkes Kepahiang juga akan standby bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh para undangan dan peserta upacara.

Baca Juga :  Tega! Suami Tikam Istri Di Kepahiang Gara – gara Video Call

Sudah menjadi aturan baku dalam kondisi pandemi ini. Untuk teknis mengenai upacara, masih akan kita matangkan lagi bersama OPD terkait,” demikian Zamzami.

Editor AG

Sumber RB

  • Bagikan
Positive SSL