Rapat Persiapan Masuk Sekolah Dibatalkan

  • Bagikan
8b243eb3 sekolah kepahiang ilustrasi

Kepahiang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang membatalkan rapat persiapan masuk sekolah. Keputusan ini diambil tak lepas setelah Kabupaten Kepahiang kembali mendapatkan tambahan 1 pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Merigi.

Kabid Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang Nining Faweli Pasju, S.Pt, MM menerangkan, semula rapat akan digelar setelah 4 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

” Rencananya kami ingin rapat, karena sebentar lagi Kabupaten Kepahiang kembali masuk Zona hijau, tapi ternyata ada tambahan kasus positif baru. Sehingga rapat terpaksa dibatalkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rakor Lintas Sektoral Polres Kepahiang

Nining melanjutkan, pihaknya tidak dapat memastikan sampai kapan kegiatan belajar siswa di rumah akan berakhir. Dikbud mengacu pada ketentuan Kemendikbud dan 3 Kementrian lainnya.

“Hanya Zona hijau yang boleh melaksanakan KBM tatap muka, itu juga secara bertahap dimulai dari SMP,” jelas Nining.

Baca Juga :  Perlunya Penekanan Lalu Lintas di Perbatasan, Mayoritas Kasus Virus Corona Masuk dari Luar Daerah

Pihaknya menghimbau kalangan orang tua agar dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dalam menjalankan proses belajar dari rumah.

” Orang tua harus ekstra aktif, pandemi membuat sekolah tidak bisa maksimal dalam memantau proses belajar siswa,” demikian Nining.

Editor AG

[RK]

  • Bagikan
Positive SSL