Pasien Tambahan Covid-19 Kepahiang Diduga Tertular Dari Anak

  • Bagikan
a2aa336e coronavirus

KEPAHIANG – Kepala Dinkes Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Kes mengungkapkan, tracing Kepada warga Kecamatan Merigi bermula dari informasi yang diterima pihaknya bahwa salah satu pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Lebong memiliki keluarga di Kabupaten Kepahiang. Informasinya keluarga pasien tersebut kerap mengunjungi pasien saat dirawat di RS sebelumnya.

Berdasarkan informasi itu, kami pun kemudian melakukan tracing kepada keluarga pasien asal Lebong tersebut. Setelah dilakukan tracing baik melakukan rapid test dan sampel swab, dari beberapa keluarga pasien di Kepahiang, ada 1 orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Pasien 11 Kepahiang ini merupakan orangtua kandung dari pasien Covid-19 di Lebong beberapa waktu lalu,” beber Tajri.

Setelah mengetahui ada tambahan 1 orang pasien Covid-19, Dinkes Kepahiang langsung melakukan karantina kepada pasien di rumah salah satu keluarga pasien. Selanjutnya Dinkes Kepahiang akan kembali melakukan tracing terhadap riwayat aktivitas dari pasien 11 ini di Kepahiang.

Baca Juga :  Update Perkembangan Kasus Covid-19 Bengkulu Ditiadakan H-1 Sampai H+2

Saat ini pasien sedang melakukan karantina mandiri di rumah keluarganya, dan masih dalam pengawasan intensif petugas kita. Diketahui pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga proses isolasinya tidak harus dilakukan di RSUD Kepahiang. Saat ini kita masih melakukan tracing mengenai riwayat aktivitas pasien, guna mempersempit ruang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang,” jelas Tajri.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Ajak Warga Mati-matian Hentikan Pandemi Corona

Editor AG

[RB]

  • Bagikan
Positive SSL