Truck Sosro Terguling Di Kepahiang

Kepahiang — Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalan lintas liku 9 Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Rabu (29/07/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Berjarak sekitar 1,5 KM dari pemukiman warga, sebuah truk pengangkut teh sosro Nopol BH 8210 AI, terperosok ke parit hingga akhirnya terguling di tepi badan jalan. Untungnya pristiwa ini sama sekali tidak menimbulkan korban luka apa lagi korban nyawa.

Baca Juga :  GOW Kepahiang Dorong Aktifkan Kembali RPK

Informasi diperoleh RK, awalnya truk yang dikemudikan oleh Rikho Ivan Bashahe warga Jalan Sepakat Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu ini, melaju dari arah Kota Bengkulu ke arah Kepahiang.

Sekitar 2 KM dari perbatasan Bengkulu Tengah (Benteng) – Kepahiang, dengan kondisi jalan yang menurun, truk roda 6 bermuatkan ratusan Teh Botol Sosro melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya saat melewati jalan sempit menikung, truk box ini tidak mampu lagi dikendalikan hingga akhirnya terperosok dan terguling ke dalam parit yang ada di sebelah kiri badan jalan.

Baca Juga :  Dapatkan THR Bupati dan Dewan Kepahiang

“Sudah dipastikan anggota tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa Laka Lantas tunggal ini,” terang Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Lantas Iptu. Fery Octaviari Pratama, SIK.

Selain disebabkan kelalaian sopir, kondisi jalan dengan bahrem terlalu sempit ikut menjadi pemicu terjadinya Laka Lantas.

Baca Juga :  Ngotot Isolasi Mandiri, Suami dan Anak Pasien 10 Covid-19 Kepahiang Terpaksa Diungsikan

Akibatnya, saat kendaraan melintas di lokasi berpapasan dengan kendaraan lainnya, kerap terjadi Laka Lantas. Oleh karena itu untuk mengantisipasi kejadian serupa, dalam waktu dekat ini mereka akan memasang rambu – rambu di sekitar lokasi.

“Dengan rambu – rambu itu nanti harapannya pengendara bisa lebih waspada dan berhati – hati,” tutupnya.