Gubernur Bengkulu Ajak Anak Muda Bentuk Pola Pikir Produktif di Masa Pandemi

BENGKULU – Diperlukan pola pikir sehat dan produktif dalam menjaga diri untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi keynote speaker Seminar Daerah dengan tema Adaptasi Kebiasaan Baru, Ayo Bengkulu Bisa, Kamis (28/7) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa dalam melindungi diri dari Covid-19 yang diperlukan hanya 2 yakni melindungi diri kita serta membangun kekuatan daya tahan tubuh. Kedua hal tersebut bersumber dari pola pikir yang sehat dan produktif.

Baca Juga :  1 Hakim Positif Covid-19, Kantor PA Bengkulu Tutup Sementara

Saya harapkan adik-adik dapat cerdas, rasional, bijak melihat sesuatu, kalau begini saya punya lima puluh sampai enam puluhan mahasiswa yang seperti ini, rasanya bisa lari membawa Bengkulu kepada sebuah kemajuan,” ungkap Gubernur Rohidin.

Ia pun mengapresiasi terselenggaranya kegiatan seminar daerah ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda yang dapat memicu semangat masyarakat di masa wabah pendemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Idul Fitri, 98 Napi di Rutan Kelas II B Bengkulu Dapat Remisi

“Ini bentuk kepedulian mereka melihat tanggung jawab sosial menyelesaikan persoalan wabah Covid-19, ini akan membangkitkan kembali semangat ekonomi kemudian bagaimana menimbulkan rasa percaya diri dan kedisiplinan di tengah-tengah masyarakat,” papar Gubernur Rohidin yang juga lulusan terbaik UGM ini.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu : New Normal Dapat Terlaksana Jika Masyarakat Disiplin

Sabar Budi Simbolon dari Rumah Kebangsaan mengungkapkan kesadaran masyarakat sangat penting di masa-masa seperti ini, aturan maupun sosialisasi yang diberikan akan sia-sia jika kesadaran masyarakat kurang.

“Anak muda perlu mengampanyekan bahwa pandemi ini adalah masalah bersama baik secara ekonomi, pandemi menyerang segalanya, kelas atas, bawah apapun statusnya, mari kita mengampenyekan bersama Bengkulu bisa melewati pandemi ini,” jelas Sabar Budi Simbolon. (rilis mc pemprov)