Yamaha Minta Rossi Belajar dari Quartararo dan Vinales

  • Bagikan
397c307a vr

MotoGP Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat diminta belajar dari pembalap YZR-M1 lainnya saat tampil kurang kompetitif. Hal itu ia sampaikan setelah meraih podium di MotoGP Andalusia 2020.

Pada balapan seri kedua tersebut, Rossi berhasil meraih prestasi tersendiri setelah finis di urutan ketiga. Pencapaian tersebut menjadi pelepas dahaga tersendiri bagi Rossi karena ia sudah menantikannya sejak tahun lalu.

Valentino Rossi

Kini, setelah ia berhasil memecahkan masalah tersebut, Rossi mencoba blak-blakan. Ia pun tak bisa menyembunyikan fakta bahwa dirinya sempat diminta oleh Yamaha untuk mengikuti gaya balapan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca Juga :  Ducati Berharap Banyak pada Jack Miller di MotoGP 2021

Mungkin, Yamaha memiliki alasan kuat untuk memberikan saran tersebut. Pasalnya, Quartararo dan Vinales mampu menampilkan keberhasilan ketika keduanya mampu finis pertama dan kedua di MotoGP Spanyol 2020.

“Apakah Anda menginginkan kebenaran? Karena ada Vinales dan Quartararo yang melaju kencang dengan motor itu,” ungkap Rossi, mengutip dari GP One, Rabu (29/7/2020).

“Saya berusia 41 tahun dan mereka (Yamaha) memberi tahu saya bahwa saya harus belajar cara membalap seperti mereka,” tambahnya.

Namun begitu, Rossi tidak semata-mata mengikuti saran tersebut. Pembalap berjuluk The Doctor itu meminta izin kepada Yamaha untuk mencoba memperbaiki sendiri sesuai dengan gaya balapannya.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Bikin Girang Tim Valentino Rossi

Hasilnya, VR46 mampu membuktikan bahwa ia bisa mengikuti jejak Vinales dan Quartararo sesuai dengan gaya balapannya. Bahkan perubahan tersebut langsung memberikan podium bagi Rossi menyusul Quartararo dan Vinales.

Valentino Rossi

“Saya berjuang, ketika mereka mengizinkan saya melakukan perubahan yang saya inginkan,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Kini, saya merasa lebih baik. Saya menemukan motor yang paling cocok dengan gaya balapan saya,” pungkasnya.

[okezone]

  • Bagikan
Positive SSL