Viral Video “Akang Kendang” Petugas ATCS Bandung menegur Pelanggar Lalulintas

Viral — Sebuah video mengenai peringatan untuk warga yang berhenti di lampu merah Kota Bandung namun tidak mengenakan helm, viral di media sosial. Petugas melalui pengeras suara memperingatkan “ akang gendang” saat meminta pelanggar turun dari motor, dan hal itu ramai dibicarakan warganet. Video berurasi 1 menit 34 detik tersebut, bertuliskan Dinas Perhubungan Kota Bandung. Salah satu netizen yang membagikan video tersebut adalah akun @Bandungfess. “Euy akang kendangg” tulis akun tersebut sembari melampirkan sebuah video.

Baca Juga :  VIRAL Bikin Heboh Warga Priok, Polisi Pastikan "Nasi Anjing" Halal Dimakan

Dalam video yang beredar beberapa kendaraan terlihat tengah berhenti di lampu merah dan sebuah sepeda dengan dua orang berboncengan dimana salah satu penumpang berjaket kuning terlihat tak mengenakan helm diperingatkan untuk turun.

Beberapa saat setelah pelanggar pertama turun, pelanggar lain yakni seorang perempuan yang tak mengenakan helm juga diperingatkan untuk minggir. Adapun petugas terdengar memperingatkan pelanggar disertai dengan narasi kocak.

Baca Juga :  Netizen HebohTemukan Toko Online Jilbab untuk Kucing

“Selamat sore selamat datang di Simpang Pahlawan Suci Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau untuk kendaraan roda dua yang membawa penumpang tidak menggunakan helm silahkan untuk digunakan helmnya, jika anda membawa helm silahkan untuk digunakan. Namun jika tidak, silahkan ikuti arahan dari kami. Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya. ‘ Akang gendang, turun, turun,” ujar cuplikan suara dalam video tersebut.

Baca Juga :  Video Viral ! Benda Diduga Ular Dikeluarkan dari Mulut Wanita Ini

Hingga saat ini unggahan itu sudah di-like 3.900 akun, di-retwit sebanyak 2.700 kali dan dikomentari 256 pengguna twitter. Video tersebut juga diunggah di akun instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

[Kompas.com]