Kompetisi Sain Nasional Kepahiang Via Daring

kompetisi sains nasional kepahiang 2020

Kepahiang Kompetisi Sain Nasional (KSN) Tahun ini tetap dilaksanakan, Namun bedanya KSN kali ini akan diselenggarakan secara Daring / Online.

Kabid Diknas Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt, MM mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah kelompok, KSN SMP 2020 akan tetap diselenggarakan, Namun kali ini secara online, Mata Pelajaran yang akan di lombakan yaitu IPA, IPS dan Matematikan

Baca Juga :  Viral

“Sudah dipastikan KSN tetap dilaksanakan tapi dengan cara online,” ungkap Nining, Selasa (28/7/20)

Terkait teknis pelaksanaanya, pihaknya masih menunggu petunjuk Kemendikbud RI. Untuk soal yang akan diujikan, sudah dipastikan akan disediakan dan diakomodir oleh Dikbud Provinsi Bengkulu.

Baca Juga :  Wabup Kepahiang Serahkan Bantuan Sembako Covid Tahap III Secara Simbolis di Desa Tebat Monok

“Apakah nanti dilaksanakan di rumah masing – masing peserta, atau tetap ditentukan lokasinya masih menunggu putusan,” jelas Nining.

Peserta lomba lanjutnya, diwajibkan memiliki smart phone atau HP android dengan kapasitas penyimpanan minimal 2GB dan siap menggunakan aplikasi android yang nantinya akan digunakan.

Baca Juga :  Kades Bogor Baru Temukan Data Penerima Bantuan Covid-19 Ganda

“Ini sudah kami sosialisasikan kemasing – masing sekolah, setiap sekolah wajib mengirimkan 1 peserta untuk setiap Mapel yang dilombakan,” tutupnya.

[Rkonline]

Editor AG