Jaksa Hadirkan 6 Saksi Tambahan Terkait Tipikor ADD/DD Despetah I

Kepahiang Pada tahap awal, penyidik Kejari Kabupaten Kepahiang fokus melakukan pemanggilan terhadap seluruh perangkat Desa Daspetah I Kecamatan Ujan Mas.

Selasa (28/07/2020), penyidik Kejari Kepahiang kembali menghadirkan 6 saksi tambahan masih dari perangkat desa yang menjabat tahun 2018 lalu.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Dihadiri Bupati

Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, SH. MH melalui Kasi Pidsus, Riky Musriza, SH. MH menyampaikan, perangkat desa yang menjabat 2018 dianggap mengetahui lebih banyak realisasi ADD/ DD serta pembangunan apa saja yang dilakukan.

“Hari ini (Selasa, red) 6 saksi tambahan lagi yang kita panggil, seluruh keterangan saksi kita tampung dan akan menjadi bahan kita dalam pengumpulan keterangan saksi,” kata Riky.

Pemeriksaan lanjutan, puluhan saksi yang akan dipanggil dimintai keterangan mulai dari perangkat desa, pendamping desa, Dinas PMD, BKD Keuangan dan sejumlah saksi lainnya.

Baca Juga :  Selasa: Positif Corona Jadi 8, Bertambah 3 di Kepahiang 1 di Kota

“Pihak – pihak yang dianggap mengetahui proses pencairan hingga realisasi ADD/DD Daspetah I seluruhnya akan kita panggil. Tidak perlu takut, silakan berikan keterangan sesuai dengan fakta lapangan tahun 2018 lalu,” demikian Riky.

[RKonline]

Editor AG

Baca Juga :  Kejari Naikkan Status Penyidikan DD/ADD 1 Desa Daspetah