Free Fire Maintenance 29 Juli 2020, Pemain Tidak Bisa Login

Free Fire — Rabu (29/7/2020) pukul 09.00 WIB, game battle royale populer besutan Garena, Free Fire (FF), bakal tidak bisa dimainkan.

Hal tersebut disebabkan oleh server FF yang bakal ditutup untuk sementara waktu atas alasan pemeliharaan server (maintenance).

Informasi tersebut dibagiakan pihak Free Fire melalui halaman pengumuman pada Selasa (28/7/2020). Dengan ditutupnya server, pemain pun dipastikan tidak bisa masuk atau bermain Free Fire untuk beberapa saat.

Free fire maintenance 29 juli 2020 pemain tidak bisa login
sumber kompas.com

“Server Free Fire akan ditutup pada tanggal 29 Juli 2020 mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai untuk pelaksanaan proses maintenance,” tulis pihak Free Fire.

Kendati demikian, tidak disebutkan berapa lama pemeliharaan server ini akan berlangsung.  Pemeliharaan server sendiri biasanya berjalan selama beberapa jam, bisa jadi sampai siang atau sore hari.

Baca Juga :  Buruan Top Up 200 Diamond Free Fire, Dapatkan Bonus Katana Spirited Overseas FF di 17 Agustus!

Namun, penantian beberapa jam itu nantinya bakal terbayar. Sebab, game FF bakal kedatangan sederet fitur baru setelah proses maintenance selesai.

“Setelah maintenance, Free Fire akan hadir dengan banyak fitur dan item terbaru yang siap kamu coba dan pastinya bikin Free Fire makin seru,” tambah pihak Free Fire.

Lantas, apa saja fitur dan item terbaru yang dimaksud? Dikutip dari kompas.com

Pulau, event, karakter, pet, dan senjata baru

Berdasarkan halaman patch notes di situs resmi FF, Garena bakal menghadirkan event bertajuk “3Volution” untuk memeriahkan ulang tahun ke-3 Free Fire.

Baca Juga :  Istilah-istilah yang Digunakan Player Free Fire!

Sejumlah fitur baru yang bakal hadir setelah proses pemeliharaan server berakhir juga dirangkum dalam sebuah video oleh akun resmi FF di Instagram.

Menurut video berdurasi sekitar 5 menit tersebut, para pemain nantinya bakal disuguhkan dengan starting island bertemakan landasan penerbangan dengan nama “The Runway”.

Baca Juga :  Mulai Besok Promo Diskon Harian Free Fire, Spin Gangster Rap Cuma 30 Diamond Loh!

Para pemain FF juga nantinya bisa mengunduh map (peta) Bermuda 2.0 yang diperbarui (remastered) dengan tampilan visual yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Nantinya, map Bermuda Remastered bakal bisa diunduh oleh pemain dengan ukuran file 65,9 MB. Selain map, Garena juga bakal menggelar sejumlah event untuk meramaikan 3Volution.

Beberapa di antaranya adalah “14 Days Time Tunnel” yang bisa diikuti untuk mendapatkan beragam hadiah setiap harinya, serta halaman kilas balik khusus yang bakal merangkum apa saja event yang pernah digelar di FF selama beberapa tahun belakangan.

[Kompas.com]

Editor AG