Bidan Puskesmas Asal Seluma Positif Covid-19 Meninggal Dunia

BENGKULU – Kabar duka dari tenaga medis Indonesia, Seorang tenaga medis bidan berinisial DS (38) yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kabupaten Seluma dinyatakan positif terpapar Covid-19. Siang hari ini (29/7) pasien yang sedang dirawat di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga :  Selasa: Positif Corona Jadi 8, Bertambah 3 di Kepahiang 1 di Kota

Dirut RSMY Bengkulu, dr. Zulkimaulub Ritonga saat dikonfirmasi wartawan Rabu (29/7) petang membenarkan hal tersebut. Menurut Zulki, saat datang ke RSMY kondisi pasien memang sudah mengalami sesak nafas. “Saat datang dari Seluma memang sudah sesak nafas, dan setelah dicek dan lakukan swab pasien dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Zulki.

Baca Juga :  Update Covid-19 Bengkulu, 9 Orang Reaktif Rapid Test

Zulki mengatakan, pasien ini tidak ada mengalami sakit penyerta lainnya. Dia mengungkapkan, jika petang ini pihaknya melakukan pemulasaran jenazah sesuai dengan protokol Covid-19 untuk pemakaman jenazah. “Proses pemulasaran dilakukan sesuai protokol Covid-19,” jelas Zulki.

Baca Juga :  Jangan Terima Tamu Saat Lebaran ? Himbauan Menag. Karena Banyak OTG

Terpisah, Kadinkes Provinsi, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes saat dikonfirmasi juga membenarkan salah satu seorang tenaga kesehatan atau tenaga medis yang bertugas di salah satu Puskesmas di Kabupaten Seluma meninggal dunia positif terpapar Covid-19. “Untuk terpaparnya dari mana, itu akan dilakukan penelusuran lagi,” demikian Herwan.

[Rakyatbengkulu.com]