17 Anak di Bengkulu Terpapar Corona dari Orang Tua dan Teman

Bengkulu – 17 anak-anak di kota Bengkulu terkonfirmasi positif Virus Corona, anak-anak tersebut terpapar dilingkungan rumah dan bermain.

Dilansir dari detik.com

(Sebanyak) 17 anak yang positif ini terpapar dari orang tua dan teman bermain mereka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, saat dihubungi detik, Selasa (28/7/2020).

Berdasarkan Informasi, Salah satu anak yang terpapar Corona ialah bayi berusia 1 tahun. Dia mengimbau agar kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa tidak dilakukan di sekolah.

Di Kota Bengkulu tercatat 17 orang anak yang telah dinyatakan positif COVID-19, makanya sekolah harus diliburkan,” ujar Susilawaty.

Susilawaty meminta agar anak-anak dan orang tua tidak dulu mengunjungi tempat-tempat keramaian karena berisiko terpapar COVID-19. Dia mengingatkan usia anak-anak dan orang tua sangat rentan tertular.

Baca Juga :  Dianiaya, Juru Parkir Lapor Polisi

Kalau memang tidak ada yang begitu penting, untuk hindari dulu berpergian karena saat ini COVID-19 masih terjadi,” jelas Susilawaty.

Susilawaty menjelaskan saat ini ada puluhan anak-anak yang masuk kasus suspek yang terdiri dari 14 anak-anak jadi pasien dalam pengawasan dan 75 anak-anak jadi orang dalam pemantauan (ODP).

Kita imbau agar orang tua tidak mengajak buah hatinya ke tempat yang rawan atau zona merah seperti halnya pasar dan tempat bermain,” tutur Susilawaty.

Diketahui saat ini jumlah kasus konfirmasi di Provinsi Bengkulu berjumlah 210 kasus terkonfirmasi setelah hari ini kasus bertambah 10 kasus. Tiga kasus baru di antaranya anak-anak.

Dilansir dari detik.com

Sebelumnya juga menjadi heboh dikalangan netizen se provinsi bengkulu mengenai 50 anak di kota Bengkulu Terpapar virus Corona. Berikut Kami Lansir dari Kompas.tv

Baca Juga :  Avanza VS Cayla Terlibat Kecelakaan Di Jalan Lintas Bengkulu

Melansir dari Kompas.tv tanggal 27 Juli 2020 dikatakan

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bengkulu, hingga saat ini ada sebanyak 150 kasus positif COVID-19 terjadi di Kota Bengkulu. 50 kasus diantaranya berasal dari kalangan anak-anak berusia dibawah 15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menjelaskan, anak-anak anak yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu terpapar korona dari orang tua maupun lingkungan sekitar dan tempat tinggal. Rendahnya pengawasan orang tua dan tidak ketatnya protokol kesehatan di tempat tinggal dan lingkungan sekitar, menjadi penyebab banyaknya anak-anak terpapar virus korona.

Anak-anak dan lansia yang memiliki penyakit penyerta sangat rentan tertular COVID-19, sehingga perlu pengawasan yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Dapat Bantuan Rp 500 Ribu Per Orang, Ratusan Ustad Di Bengkulu

Sementara itu, dari 50 anak di Kota Bengkulu yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebagian diantaranya sudah ada yang dilaporkan sembuh. Sementara pasien anak lainnya masih dalam perawatan, baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit rujukan COVID-19.

Kasus konfirmasi positif COVID-19 Di Kota Bengkulu setiap harinya terus bertambah. Terbaru, seorang guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Bengkulu diketahui terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sang guru tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 Bengkulu.

Total ada 150 kasus konfirmasi positif, 15 kasus diantaranya meninggal dunia. Sementara 86 kasus dilaporkan sembuh, dan 49 masih dalam perawatan.

Dilansir dari Kompas.tv