WOW ! 50 Anak di Kota Bengkulu Terpapar Covid-19, Cek Videonya

Bengkulu Hingga saat ini ada sebanyak 150 Kasus Positif Covid-19 yang terjadi di Kota Bengkulu, 50 Kasus diantaranya berasal dari kalangan anak-anak berusia dibawah 15 tahun, Hal tersebut berdasarkan data dari tim gugus tugas Covid-19 Kota BEngkulu.

Dilansir Kompas.tv, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menjelaskan, anak-anak anak yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu terpapar korona dari orang tua maupun lingkungan sekitar dan tempat tinggal. Rendahnya pengawasan orang tua dan tidak ketatnya protokol kesehatan di tempat tinggal dan lingkungan sekitar, menjadi penyebab banyaknya anak-anak terpapar virus korona.

Baca Juga :  UPDATE Covid 30 Mei: Kasus Baru Covid-19 Tersebar di 24 Provinsi, Jatim Tertinggi

Anak-anak dan lansia yang memiliki penyakit penyerta sangat rentan tertular COVID-19, sehingga perlu pengawasan yang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dari 50 anak di Kota Bengkulu yang terkonfirmasi positif COVID-19, sebagian diantaranya sudah ada yang dilaporkan sembuh. Sementara pasien anak lainnya masih dalam perawatan, baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit rujukan COVID-19.

Baca Juga :  Pemkab Bengkulu Bahas Sekolah Dibuka: Kita Takut Anak Lupa Cara Belajar

Kasus konfirmasi positif COVID-19 Di Kota Bengkulu setiap harinya terus bertambah. Terbaru, seorang guru Sekolah Dasar Negeri di Kota Bengkulu diketahui terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini sang guru tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 Bengkulu.

Baca Juga :  Tomi Saputra, Pelajar SD Asal Kabupaten Kepahiang Jadi Peserta (FLS2N) Terbaik Tingkat Provinsi Bengkulu

Total ada 150 kasus konfirmasi positif, 15 kasus diantaranya meninggal dunia. Sementara 86 kasus dilaporkan sembuh, dan 49 masih dalam perawatan.

Editor AG

Artikel ini telah tayang di kompas.tv dengan judul 50 anak di kota bengkulu terpapar Korona