Perangkat Desa Daspetah I Berikan Kesaksian

Kepahiang Penyidik Kejari Kepahiang melakukan pemeriksaan terhadap 6 saksi yang seluruhnya perangkat Desa Daspetah I Kecamatan Ujan Mas tahun 2018, Senin (27/7/20).

Penyidik memberikan pertanyaan kepada 6 saksi mengenai realisasi ADD/DD Daspetah I TA 2018 guna memastikan keuangan Desa merugikan daerah hingga ratusan juta.

Baca Juga :  Tak Ada Takbiran Keliling Di Kepahiang

Dikutip Radarkepahiang. Saat dikonfirmasi Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifudin, SH. MH melalui Kasi Pidsus Riky Musriza, SH. MH mengatakan enam perangkat desa yang diperiksa dianggap mengetahui sejumlah realisasi anggaran ADD/DD.

Pemeriksaan saksi akan terus berlanjut dikarenakan sejumlah pihak akan dimintai keterangan untuk memastikan adanya penyimpangan anggaran.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, PickUp Masuk Jurang di Kepahiang

” Alhamdulilah seluruhnya hadir dan memberikan saksi di depan penyidik, tidak perlu takut memberikan keterangan sesuai dengan fakta keuangan tahun 2018′” ucap riky.

Kejari akan menjadwalkan pemanggilan puluhan saksi lainnya, baik yang berstatus PNS, pendamping desa serta sejumlah pekerja ketika merealisasi ADD/DD TA 2018.

Baca Juga :  Kegiatan Jumat Barokah Binaan Puskesmas Embong Ijuk

” kami hanya mendalami keterangan saksi saja, karena data awal terkait dugaan telah dikantongi. Pemeriksaan akan terus berlanjut hingga tuntas dan kasusnya memberikan titik terang siapa yang akan bertanggung jawab,” tutup Riky.

Editor AG