Wakil Walikota Bengkulu Beri Apresiasi Kreativitas YouTuber Bengkulu

Bengkulu Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama salah satu youtuber asal Bengkulu Taufik Ikhwan Sardi menjadi narasumber di BETV dalam program kepoin youtuber membahas soal anak muda Bengkulu yang berkreatifitas di Youtube.

Dedy mengaku bangga, kagum dan sangat mengapresiasi terhadap anak-anak muda Bengkulu yang berkreativitas di YouTube, bahkan sudah dijadikan profesi untuk menghasilkan uang.

Kami tentu sangat mensupport sekali anak-anak muda Bengkulu. Mau tidak mau kita harus melek teknologi. Berapa banyak saat ini pekerjaan yang hilang karena kemajuan teknologi, tetapi banyak juga peluang profesi lain seperti jadi YouTuber, Selebgram, vlogger, bisnis jual beli online dan lainnya,” ujar Dedy.

Baca Juga :  Sindikat Bobol Bank Antar Provinsi di Tangkap Polda Sumsel

Dedy mengungkapkan jika ia juga berencana membuat kanal Youtube yang berisi konten tentang informasi terkait program Pemerintah Kota Bengkulu.

Dedy juga menjelaskan jika Pemkot Bengkulu sudah menggelar lomba vlog pembagian beras dan mie (Rasmie). Para pemenang dari para pemuda Bengkulu sudah diberikan hadiah berupa uang tunai.

Ini juga sebagai bentuk apresiasi atau dukungan pemerintah kepada anak muda Bengkulu yang berkreativitas dan berinovasi. Dalam waktu dekat, kata Dedy Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan BETV kembali akan menggelar lomba vlog bagi para YouTiber dengan mengangkat tema kota hadits.

Baca Juga :  Panen Raya 3 Ton Melon di Kebun Kampung Berseri Permai Bengkulu

Nanti lombanya para YouTuber atau vloger YouTube bikin video pendek tentang kota hadits. Saya melihat YouTuber dan selebgram dari Bengkulu mulai banyak. Kita sangat dukung dan apresiasi. Dan terima kasih kepada BETV, luar biasa sekali BETV punya ide program kepoin youtuber ini,” kata Dedy.

Para YouTuber Bengkulu ini, lanjut Dedy juga bisa jadi duta informasi untuk mengenalkan Bengkulu ke luar. “Bikin konten yang menarik, dikemas dengan editing yang menarik pula sehingga orang tertarik untuk menonton. Saya sudah bicarakan dengan GM BETV, nanti kita cari waktu ngopi bareng YouTuber Bengkulu, bersama walikota dan wawali,” sampai Dedy.

Baca Juga :  Video Call Berujung Pemerasan, 2 Pria Bengkulu Di Amankan Polisi

Sementara itu, YouTuber Taufik Ikhwan Sardi yang mempunyai channel dengan konten tentang olahraga gym pada kesempatan itu berbagi tips olahraga, tentang asupan kalori, pola makan dan lainnya.

[merdeka.com]

Editor AG