Bupati Kepahiang Setujui Penambahan Kuota Sembako

Kepahiang Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU menyetujui usulan penambahan penerima Bantuan Sosial (Bansos) dampak pandemi Virus Corona.

Dengan demikian, dari 12.000 paket penerima gelombang pertama dan kedua maka pada bantuan sembako gelombang ketiga nanti berubah menjadi 18.908 paket.

Baca Juga :  Peringati HUT Polwan Ke-72, Personil Polwan Polres Kepahiang Donor Darah

“Data sudah diverifikasi Dinsos dan Prinsipnya pasti pasti saya setujui” ujar Bupati.

Menurutnya, jika sejak awal pendataan berjalan dengan baik tidak akan ada penambahan seperti yang terjadi saat ini. Namum dikarenakan masih banyaknya masyarakat miskin yang tak terdata, Pemkab Kepahiang terpaksa menyediakan kuota tambahan untuk mengakomodirnya.

Baca Juga :  Perpustakaan Desa Makin Ditinggalkan

“sejak awal proses pendataan penerima ini sudah diserahkan kepada desa dan kelurahan, tapi karena banyak yang terlewatkan terpaksa diakomodir sebagai data tambahan'” jelasnya.

Dikatakan, pada awalnya dengan jumlah penerima sebanyak 12 ribu KK, Pemkab Kepahiang hanya menyediakan anggaran Rp 1,8 miliar/gelombang. Namun dengan adanya penambahan 6.908 penerima, Bupati mengatakan otomatis akan berubah menjadi Rp. 2,8 miliar lebih.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Kepahiang Mulai Membaik

“Persiapan datanya sudah, mudah-mudahan bulog sebagai pihak ke-3 yang ditunjuk dapat segera mempersiapkannya,” tutup Bupati.

[RK]

Editor AG