Tak Balap di MotoGP Andalusia, Marquez Bisa Tidur Nyenyak

MotoGP — Marquez mengaku bisa tidur nyenyak setelah memutuskan tidak tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7).

Marquez menyatakan kepuasan setelah mencoba mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan keempat MotoGP Andalusia 2020.

Dengan demikian, sang juara bertahan MotoGP mengetahui kondisi lengannya belum benar-benar pulih setelah menjalani operasi tulang humerus empat hari lalu.

“Targetnya adalah melakukan lebih dari 100 persen, saya ingin memahami sampai mana kemampuan badan saya. Saya selalu berpandangan optimistis. Saya katakan kepada Honda saya ingin mencoba di Jerez, sekarang saya bisa tidur nyenyak karena saya telah mencoba,” ucap Marquez.

Ambisi dan hasrat Marquez tampil di MotoGP Andalusia gagal terpenuhi lantaran rasa sakit yang muncul di lengan.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia, Jagoan Kamu Start Posisi Berapa?

“Ketika saya mencoba menggerakkan lengan saya, saya mencoba push up dan saya katakan kepada Honda kalau saya ingin mencoba. Hari ini, saya paham tidak bisa ikut balapan.”

“Kami telah memutuskan bersama Honda untuk mencoba hari ini, segalanya terlihat bagus, tetapi ketika saya mulai kualifikasi ada yang aneh di tangan saya seperti mati rasa, saat itu saya memutuskan untuk setop. Saya berterima kasih kepada dokter dan semua orang yang mendukung saya,” kata Marquez dikutip dari Sky Sport.

Setelah tanpa poin di MotoGP Spanyol 2020, Marquez pun dipastikan gagal mendulang poin di seri kedua MotoGP 2020. Selepas MotoGP Andalusia 2020, Marquez masih memiliki 11 balapan lagi untuk mempertahankan gelar.

Baca Juga :  3 Seri MotoGP Dipastikan Batal

Akan Kembali di MotoGP Ceko 2020

Marc Marquez, kemungkinan bakal kembali memacu motor pada seri ketiga musim balap tahun ini yang akan berlangsung di MotoGP Ceko 2020.

Cedera pada seri pertama di MotoGP Spanyol 2020, membuat Marquez tidak bisa tampil pada seri kedua.

Kendati sempat mengikuti sesi latihan bebas (FP) 3 dan 4, pembalap Repsol Honda itu dipastikan tidak akan menjalani balapan MotoGP Andalusia 2020.

Target selanjutnya, Marquez bakal tampil di MotoGP Ceko 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno.

“Pada sore hari [di sesi Kualifikasi], kami melihat panas dan putaran yang sudah dia lakukan membuatnya merasa makin sakit sehingga pada akhirnya kami memutuskan untuk berhenti dan melihat ke Brno, itu yang akan kami lakukan,” ujar Bos tim Honda, Alberto Puig.

Baca Juga :  Hasil MotoGP Styria: Oliveira Menang

“Ya rencana kami adalah tampil di Brno, tentu saja,” tegas Puig dalam wawancara dengan MotoGP.

Tanpa poin dari dua balapan, Puig tetap merasa optimistis Marquez masih bisa tampil kompetitif pada 11 balapan selanjutnya.

“Dia sudah mencoba, dia sudah menunjukkan kepada kami. Kami masih memiliki 11 balapan lagi, kami tidak akan menyerah. Marc akan sembuh dan kami akan mendukungnya. Kami akan kembali dan akan berupaya,” kata Puig.

Sebelumnya dokter Xavier Mir yang menangani operasi Marquez sudah menyebut MotoGP Ceko 2020 sebagai balapan realistis bagi mantan juara dunia 125cc dan Moto2 tersebut.