Rossi Sebut Musuh Utama di MotoGP Andalusia 2020

MotoGPMantan juara dunia MotoGPValentino Rossi, menyebut musuh utama para pembalap di MotoGP Andalusia 2020 tak lain adalah suhu udara yang mencapai 37 derajat celcius.

Rossi yang menempati posisi start keempat akan menjalani pengalaman membalap di suhu yang paling tinggi. Menurutnya situasi tersebut akan menjadi ujian tersendiri bagi para pembalap.

“Hari ini lebih panas, dan besok bakal lebih buruk lagi. Besok kita akan mengalami balapan MotoGP terpanas yang pernah saya ikuti. Situasi di sini benar-benar mencapai batas. Bagi semua yang ikut, ini akan menjadi tantangan untuk tetap bertahan selama 25 lap di panas seperti ini,” ucap Rossi.

Baca Juga :  Marquez Absen di Tiga Seri, Yamaha Pesimistis

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (25/7), suhu di Sirkuit Jerez mencapai 34 derajat dan telah diumumkan suhu meningkat tiga derajat pada Minggu (26/7).

Setelah gagal mendulang poin pada pekan lalu, Rossi menargetkan tampil lebih baik dan membawa pulang poin perdana pada balapan MotoGP 2020.

Baca Juga :  Alasan Marquez Jagokan Dovizioso atau Quartararo Jadi Juara MotoGP 2020

“Posisi start saya tidak buruk. Tetapi kami masih harus melakukan sedikit perbaikan. Ada beberapa titik di mana saya kehilangan waktu. Jadi kami masih harus bekerja,” terangnya dikutip dari Speedweek.

Catatan waktu Rossi di kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 lebih baik ketimbang pekan lalu yang hanya menempati posisi start ke-11.

Baca Juga :  Miller Ingin Casey Stoner Jadi Rekan Se Timnya

Rossi merupakan salah satu dari tujuh pembalap yang belum meraih poin pada MotoGP 2020, termasuk Marc Marquez yang mengalami kecelakaan, serta Cal Crutchlow dan Alex Rins yang pekan lalu tidak tampil di MotoGP Spanyol 2020

[cnnindo]

Editor AG