Dikira Tidur di Masjid, Kakek-Kakek Ini Ternyata…

Sragen — Warga Kampung Nglangon, Kelurahan Karangtengah, Sragen, dibuat geger saat mengetahui ada seorang kakek-kakek tergeletak pingsan di serambi Masjid Arrohman kampung setempat, Sabtu (25/7/20).

Kakek-kakek itu diketahui bernama Slamet Iswiyadi, 69, asal Dukuh Kedungjero, RT 037/RW 009, Desa Sidodadi, Masaran, Sragen.

Dilansir Solopos.com, Slamet Iswiyadi sudah berada di serambi Masjid Arrohman sejak pukul 15.00 WIB. Pada awalnya, warga mengira jika kakek tersebut tengah tertidur.

Baca Juga :  Wanita Pembakar Bendera Merah Putih Masih Diobservasi di RSJ

Tanpa menaruh curiga sedikit pun, warga tidak menggubris keberadaan kakek-kakek yang tergeletak pingsan di ubin atau lantai serambi masjid Sragen itu. Warga baru menaruh curiga selepas Magrib karena kakek itu belum juga bangun dari tidurnya.

Warga kemudian memberanikan diri mendekat. Ternyata, dari mulut kakek-kakek itu keluar busa. Seketika itu warga sekitar yang kebetulan berada di lokasi menjadi panik.

Warga tak berani mendekat karena khawatir kakek yang pingsan tersebut terjangkit penyakit berbahaya yang berpotensi menular seperti Covid-19. Warga kemudian menghubungi Public Safety Center (PSC) 119 untuk meminta pertolongan.

Baca Juga :  Siap-siap! Bansos Tunai Tahap II Segera Cair

Warga juga menghubungi Polsek Kota Sragen untuk penanganan lebih lanjut. Tak lama kemudian, sukarelawan dari PSC 119, PMI Sragen, bersama petugas medis dan anggota Polsek Kota Sragen tiba di lokasi.

Protokol Kesehatan

Petugas kami datang dengan pakaian alat pelindung diri [APD] level 1 dan 3 sesuai protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19. Setibanya di lokasi, kami lakukan assessment dan memberi pertolongan pertama,” terang Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno.

Baca Juga :  Pemkot Surakarta Beri Keringanan Pajak Daerah, Untuk Bantu Pelaku Usaha Terdampak COVID-19

Selanjutnya, kakek-kakek yang pingsan itu dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan Ambulans Recue Medic Alfa 02.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab Slamet Iswiyadi pingsan di serambi Masjid Arrohman. Dan menjalani perawatan di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

[Solopos]

Editor AG