5 Resep Jajanan Sederhana Bisa Untuk Dijual, lengkap Video

1. Resep Nugget Tahu Sederhana

Resep Nugget Tahu Sederhana
Sumber Resep:Chudrirotin Nurmala

Bahan Membuat Nugget Tahu

  • 9 buah tahu kecil (350g tahu)
  • 2 butir telur.
  • 2 siung bawang putih halus.
  • Parutan wortel secukupnya.
  • Daun bawang dan seledri secukupnya.
  • Lada bubuk secukupnya.
  • Garam secukupnya.
  • Penyedap rasa secukupnya.

Bahan Pelapis Nugget Tahu

  • 3 sendok makan tepung terigu.
  • Royco.
  • Air.
  • Tepung roti.
  • Tepung panir.
Baca Juga :  7 Resep membuat arem-arem

Cara Membuat Nugget Tahu

  1. Hancurkan tahu, kemudian peras tahu dengan kain bersih hingga kadar airnya berkurang (optional) tujuannya agar hasilnya gak lembek alias padat.
  2. Campurkan tahu dengan bahan lainnya kemudian diaduk hingga tercampur rata.
  3. Tes rasa.
  4. Siapkan loyang atau wadah(tahan panas) kemudian alasi plastik/daun pisang/kertas baking/olesi minyak.
  5. Kukus selama 25 menit.
  6. Dinginkan dan potong – potong sesuai selera.
  7. Buat adonan pelapisnya, campurkan tepung terigu , royco dan air secukupnya hingga agak kental.
  8. Lapisi nugget tahu dengan tepung pelapis kemudian baluri dengan tepung panir.
  9. Goreng di minyak panas dengan api sedang aja.
  10. Selesai, sajikan dengan nasi hangat

Video Cara Membuat Nugget Tahu

2. Resep Roti Pisang Coklat Lumer

roti pisang coklat e1572379165717

Bahan Membuat Roti Pisang Coklat

  • Terigu 3 gls blimbing.
  • Gulpas 6 sdm..bisa dikurangi kl g suka manis.
  • Mentega 4 sendok makan.
  • Fernipan 1 sendok makan.
  • Sebutir kuning telor.
  • 1 sacet vanili.
  • Air es setengah gelas..bisa ditmbah kl adonan masih kurang lentur.
  • Meses Coklat

Cara Membuat Roti Pisang Coklat

  1. Uleni adonan sampe kalis seperti membuat donat ya bunda.
  2. Setelah kalis tutup adonan dengan plastik.
  3. Udah ngembang kempeskan.
  4. Ambil sedikit adonan pipihkan isi dg pisang dan coklat.
  5. Istirahatkan lg tutup dg plastik.
  6. kalu sudah ngembang lalu oven.
  7. Olesi degan campuan madu mentega rotinya biar mengkilat.
Baca Juga :  10 Resep camilan pedas paling digemaridan bikin nagih

Video Cara Membuat Roti Pisang Coklat

3. Resep Donat Isi Coklat Lumer

Resep Donat Isi Coklat Lumer

Bahan Membuat Donat Isi Coklat

  • 250 grm terigu cakra.
  • 150 grm kentang.
  • 1 telor.
  • 1 sendok teh maizena.
  • 3 sendok makan gulpas.
  • 1 sendok makan ragi.
  • Vanili.
  • Garam.
  • 1 sendok makan blueband.

Cara Membuat Donat isi Coklat

  1. Campur ragi 1 sendok makan dan campurkan juga gula pasir 5 sendok makan air hangat campur diamkan 10 menit sampai ragi aktif.
  2. Kocok lepas telor masukan terigu, gula, maizena, kentang, vanili, garam.
  3. Campuran ragi uleni sampai kalis, kasih air hangat secukupnnya, terakhir bluband.
  4. Uleni sampai kalis, diamkan 1 jam, setelah mengembang kempiskan.
  5. Stelah itu di cetak, saya pakai gelas nyetaknya, lalu goreng.

Video Cara membuat Donat isi coklat

4. Resep Bolu Air Cukup 1 Telur

Resep Bolu Air Cukup 1 Telur

Bahan Membuat Bolu Air

  • 1 butir telur.
  • 1 gelas gula pasir secukupnya
  • 1 kara + air = 200cc
  • 1 sendok teh sp/Tbm
  • 1 sendok makan pasta pandan.
Baca Juga :  10 Resep roti teflon

Campur Jadi Satu dan Saring Bahan Berikut

  • 1 sendok teh baking powder.
  • Sedikit garam.
  • Vanili powder.
  • 5 sendok makan minyak sayur di masukin terakhir sesudah semua adonan tercampur rata.

Cara Membuat Bolu Air

  1. Mixer bahan 1-4 selama 10 menit atau sampai mengembang padet berwarna putih seperti cream.
  2. Masukan bahan yang sudah di saring sedikit sedikit sambil di mixer terus.
  3. Tuangkan adonan diloyang yang beroles mentega .
  4. Kukus selama 45 menit pakai api sedang.
  5. Untuk rasa sesuai selera aja ya, ini aaku tadi perasa nya pakai pasta Pandan.

Video Cara Membuat Bolu Air Cukup 1 Telur

5. Resep Ice Cream Sederhana Ala Rumahan

Resep Ice Cream Sederhana Ala Rumhan
Sumber Resep:Cziie Mot

Bahan Membuat Ice Cream Sederhana

  • Susu SKM putih 2 sachet.
  • Susu bubuk DANCAW putih 1 sachet.
  • Gula pasir 5 sdm.
  • SP 1 sendok makan.
  • Air putih 500 ml.
  • Maizena 2 sendok penuh.
  • Chocolatos coklat, pop ice strawberry dan oreo.

Cara Membuat Ice Cream

  1. Masukkan air, susu SKM, susu DANCAW dan gula pasir (masak diapi sedang)
  2. Diwadah lain larutkan tepung Maizena dengan sedikit air matang.
  3. Jika campuran susu sudah mulai mendidih, tuang larutkan tepung Maizena, sambil terus diaduk sampai mengental dan mendidih (biasanya meletup-letup)
  4. Setelah itu, angkat, dan letakkan diwadah yang lebar (agar proses pembekuan lebih cepat) lalu diamkan hingga dingin.
  5. Simpan difreezeer hingga membeku kalo saya sih semalaman.
  6. Setelah membeku, angkat, kikis dengan sendok biar gampang ngemixsernya dan pakai wadah agak besar soalnya bakal mengembang 3xlipat.
  7. Masukkan SP kedalam adonan yang mau diMixser.
  8. Mixser dengan kecepatan tinggi (kurang lebih 10-15 menit)
  9. Bagi adonan menjadi 3.
  10. Lalu campurkan di masing-masing wadah ada rasa chocolatos coklat, pop ice strawberry dan oreo.
  11. Masukkan adonan yang sudah diberi rasa kalo saya pake cup kecil kecil.
  12. Simpan dan bekukan difreezeer (kurang lebih setengah hari)
  13. Dan es cream siap dimakan.

Video Cara Membuat Ice Cream Sederhana

[Aromarasa.com]

Editor AG