36000 Pelajar Bengkulu Dapat Bantuan Kuota Internet

Bengkulu 36.000 pelajar di Kota Bengkulu mendapat bantuan kuota internet gratis dari Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) setempat untuk memenuhi kebutuhan belajar dalam jaringan (daring) di masa pandemi Covid-19.

Pelajar yang mendapat bantuan kuota untuk kegiatan belajar daring yakni tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di Kota Bengkulu, tersebar di 9 kecamatan.

Untuk menyukseskan program belajar daring di masa pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu, kita akan memberikan bantuan kuota kepada 36.000 pelajar di daerah ini. Setiap pelajar akan mendapat jatah kuota sebesar Rp 40.000/bulan,” ucap Kepala Diknas Kota Bengkulu, Rusmayeti, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga :  Polda Himbau Warga Selalu Gunakan Masker Saat Berekreasi

Ia mengatakan, kuota internet mulai dibagikan Diknas Kota Bengkulu kepada para pelajar awal Agustus mendatang.

Penyaluran bantuan kuota internet ini kepada para pelajar dilakukan melalui sekolah masing-masing,” ujarnya.

Pengadaan kuota gratis untuk pelajar SD, SMP dan SMA/SMK ini bersumber dari dana APBD kota setempat dan dana operasional sekolah (BOS) masing-masing sekolah. Dengan rincian dana APBD Kota Bengkulu sebesar Rp 20.000 dan dana BOS sebesar Rp 20.000.

Kuota internet gratis ini guna memperlancar kegiatan belajar melalui daring di masa pandemi Covid-19, kuota akan diberikan kepada para pelajar setiap awal bulan.

Baca Juga :  ODP COVID-19 di Bengkulu capai 632 orang

Jika tidak ada halangan,awal Agustus kuota internet sudah mulai kita bagikan kepada 36.000 orang pelajar di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya bersama pihak ketiga tengah mempersiapkan penyaluran bantuan kuota internet kepada para pelajar di daerah ini.

Kita berharap dengan adanya bantuan kuota internet gratis, kegiatan belajar daring baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK di Kota Bengkulu dapat berjalan lancar sesuai harapan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wimmy Warga Curup Bengkulu Bisa Buat Alat Tes PCR Virus Corona

Rosmayeti menambahkan, meski bantuan kuota internet ini tidak seberapa nilainya, tapi bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi para orang tua murid di Kota Bengkulu, terutama bagi orang tua dari kalangan ekonomi menengah ke bawah di masa pandemi Covid-19 ini.

Kita berharap penyaluran bantuan kuota internet kepada pelajar SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Bengkulu, dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga pelaksanaan belajar daring di setiap jenjang pendidikan di masa pendemi virus corona dapat berjalan baik dan lancar,” tutup Rusmayeti.

[Beritasatu]

Editor AG