Hasil Sesi Latihan Bebas Pertama MotoGP Andalusia 2020 Valentino Rossi

MotoGP Hasil MotoGP Spanyol 2020 beberapa waktu yang lalu sangat mengecewakan bagi Valentino Rossi, ia bertekad akan membalas hasil buruk itu dengan cara memberikan penampilan terbaiknya saat di MotoGP Andalusia 2020 yang akan berlangsung minggu 26 Juli 2020 nanti.

Apalagi MotoGP Andalusia 2020 dilangsungkan di lintasan yang sama dengan balapan seri Spanyol, yakni di Sirkuit Jerez, jadi Rossi setidaknya tak perlu beradaptasi lagi. Ia hanya perlu meningkatkan dan memperbaiki segala kekurangan yang ia rasakan saat tampil pada pekan lalu.

Beruntung, hasil tes dan balapan MotoGP Spanyol 2020 ternyata sangat berguna untuk Rossi ketika tampil di sesi latihan bebas hari pertama seri Andalusia tersebut. Sebab dengan bermodalkan balapan seri sebelumnya, kini Rossi berhasil meningkatkan performa dari YZR-M1.

Baca Juga :  Cemerlang di Awal MotoGP 2020, Quartararo memang Cocok di Sirkuit Jerez

Bahkan Rossi mengatakan motornya sudah sangat jauh lebih baik. The Doctor mengaku sudah jauh lebih nyaman saat mengendarai kuda besinya tersebut. Nyaman saat berkendara jelas sangatlah penting.

Sebab saking pentingnya, Rossi yang sudah nyaman tersebut mampu memacu motor miliknya dengan sangat cepat. Saking cepatnya, rider asal Italia itu sampai-sampai berhasil menjadi pembalap tercepat kedua di hasil sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

“Ini adalah hari Jumat yang sangat positif. Karena kami berhasil mengubah pengaturan dari motor kami dan karena perubahan itu, saya merasa bisa jauh lebih nyaman (saat balapan),” ungkap Rossi, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga :  Rossi Percaya Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

“Saya bisa balapan dengan gaya balapan yang jauh lebih baik dan saya juga berhasil meningkatkan kecepatan saya. Intinya hasil pagi ini sangatlah baik. Pada siang hari temperaturnya cukup panas, jadi saya sempat kesulitan dan menderita,” lanjut Rossi.

“Akan tetap, hasil tersebut tidaklah terlalu buruk. Saya mampu menjaga kecepatan saya dengan sangat baik. Begitu juga dalam menjaga penggunaan ban bekas,” tambahnya.

Valentino Rossi

Hasil apik memang berhasil dicapai Rossi saat tampil di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Andalusia 2020, yang mana berlangsung pada Jumat 24 Juli 2020. Terbukti pada sesi latihan bebas pertama Rossi mampu menjadi pembalap tercepat kedua dengan hanya kalah 0,142 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang keluar sebagai rider tercepat di sesi tersebut.

Baca Juga :  5 Fakta MotoGP San Marino, Arena Valentino Rossi

Lalu, pada sesi latihan bebas kedua catatan waktu Rossi sedikit memburuk. The Doctor hanya bisa menjadi rider tercepat kedelapan dalam sesi latihan kedua tersebut. Seperti yang dikatakan Rossi di atas, sesi siang harinya terasa sangat sulit karena kondisi cuaca yang sangat panas sehingga sangat mempengaruhi penggunaan ban.

[okezone]

Editor AG