Dinas Pertanian dan Perikanan RL Bagikan Kartu Tani

  • Bagikan
b0ef4216 kartu tani

Curup, Rejang LebongKartu Tani dari Pemerintah pusat mulai dibagikan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong (RL), Diketahui Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan kuota sebanyak 6.257 kartu tani yang dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan kebutuhan pertanian. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perikanan Kabupaten RL Suherman, SP, M.Si Dilansir RB.

kartu tani
Distribusi Kartu Tani Foto Dok RB

Jumlah kartu tani yang kita ajukan ke pusat sebanyak 8.756 penerima, namun yang diterima atau diakomodir pemerintah pusat sebanyak 6.257 kartu tani. Kartu tani ini sudah mulai kita bagikan dan penerimanya tersebar di 15 wilayah kecamatan Sekabupaten Rejang Lebong,’’ terang Suherman.

Lebih Lanjut, penerima kartu tani merupakan petani yang tergabung dalam berbagai kelompok tani. Mereka sebelumnya sudah melalui pendataan terlebih dahulu. Persyaratannya berupa foto copy KTP, bukti kepemilikan lahan dan lainnya. Serta membuka rekening buku tabungan bank yang sudah ditunjuk pemerintah pusat.

Baca Juga :  Mendagri Kunjungi Rejang Lebong

Ditambahkan Suherman, kartu tani tersebut digunakan nantinya untuk membantu petani dalam memenuhi kebutuhan dalam mengolah lahan pertanian mereka. Seperti bantuan pupuk bersubdisi dan juga bisa digunakan sebagai alat transaksi penjualan hasil panen serta untuk syarat peminjaman kredit usaha rakyat (KUR).

Baca Juga :  15 Motor Balap Liar Di Lapangan SN Curup, Diamankan Polisi

Kita masih akan berupaya agar petani yang belum mendapatkan kartu tani dari yang kita usulkan, totalnya sebanyak 2.499 orang,’’ tutup Suherman.

AG

  • Bagikan
Positive SSL