Marquez Tiba Di Jerez Jelang MotoGP Andalusia

MotoGP– Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah tiba di Jerez, jelang bergulirnya MotoGP Andalusia 2020. Balapan seri kedua musim 2020 itu rencananya akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu 26 Juli 2020. Crash melaporkan Marquez akan melakukan pemeriksaan kesehatan, untuk megetahui bisa atau tidaknya ia membalap pada akhir pekan ini.

The Baby Alien –julukan Marquez– datang ke Jerez selang dua hari setelah operasi pada lengan kanannya. Operasi itu seharusnya membuat Marquez absen di MotoGP Andalusia 2020. Akan tetapi, Marquez tidak mau menyerah pada nasib.

Marc Marquez (Foto: Instagram Marc Marquez)

Marquez ingin mencoba peruntungannya pada balapan kedua musim 2020 itu. Marquez akan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kesiapan tubuhnya menanggung beban berat dalam balapan. Jika mendapatkan lampu hijau dari dokter, Marquez akan ikut ambil bagian pada balapan akhir pekan ini.

Baca Juga :  Quartararo Minta Maaf Buat Miller Gagal Finis

Selain Marquez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Rins dan Crutchlow yang juga menderita cedera, ingin mencoba peruntungannya di MotoGP Andalusia 2020 seperti Marquez.

Seandainya ketiga pembalap itu bisa tampil di MotoGP Andalusia 2020, balapan diprediksi akan berjalan lebih ketat daripada sebelumnya. Khusus untuk Marquez, balapan akhir pekan ini akan menjadi ajang balas dendam.

Baca Juga :  Misteri Helm Spesial Rossi Di MotoGP San Marino

Marquez berkesempatan membayar kegagalannya menyentuh garis finis di MotoGP Spanyol 2020, yang berlangsung di Sirkuit Jerez juga, pada pekan lalu. Nasib buruk Marquez di MotoGP Spanyol 2020, berawal dari pertarungannya dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) untuk memperebutkan posisi pertama pada awal balapan.

Marquez memenangkan pertarungan itu sehingga memimpin balapan untuk beberapa saat. Marquez sayangnya melakukan kesalahan fatal di tikungan keempat lap kelima. The Baby Alien gagal mengantisipasi tekanan Vinales dengan baik, sehingga motornya melebar ke gravel.

Marquez bisa melanjutkan balapan tetapi dari posisi ke-16. Meski begitu, pembalap berpaspor Spanyol tersebut secara luar biasa mampu memulihkan posisinya, sehingga bisa berada di tempat ketiga jelang berakhirnya balapan.

Baca Juga :  Moto2 GP Emilia Romagna Red Flag

Marquez pun mencoba untuk merebut posisi kedua dari Vinales, tetapi tidak berhasil. Marquez gagal melakukannya karena terjatuh dengan keras di tikungan keempat lap ke-22. Kecelakaan itulah yang membuat lengan kanan Marquez patah.

Kini Marquez telah menginjakkan kakinya lagi di Sirkuit Jerez. The Baby Alien berharap bisa mendapatkan izin untuk membalap, sehingga kekecewaannya bisa terobati pada akhir pekan ini.

[Okezone]

Editor AG