Penyaluran Sembako Tahap III di Kepahiang Molor

KepahiangPenyaluran Sembako tahap III Kabupaten Kepahiang sempat molor dari jadwal awal. Semula, Dinsos Kepahiang menjanjikan jika penyaluran Sembako tahap III akan dilakukan awal Juli.

Hanya saja dengan adanya data tambahan yang merupakan usulan dari masyarakat, hingga sekarang Sembako tahap III belum juga disalurkan.

Dinsos Kabupaten Kepahiang menjanjikan pekan depan Sembako tahap III akan disalurkan kepada total 12 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditambah 7.203 KPM merupakan data susulan.

Baca Juga :  Hasil Rapid Test Pejabat dan ASN Setkab Kepahiang 1 Reaktif

Plt. Kepala Dinsos Kepahiang Julian Muda Parsah, S. ST mengatakan, dengan tidak bisa mendapatkan beras 100 ton dari Kemensos yang menyebabkan kekurangan dana kisaran Rp 588 juta.

Sejauh ini kekurangan dana sudah diakomodir Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang, sehingga dalam proses penyaluran tidak akan jadi kendala lagi.

Baca Juga :  Mutu Pendidikan di Kepahiang Masih Banyak Dibawah SNP

“Prosesnya telah berjalan dan hanya menunggu waktu saja untuk penyaluran kepada masyarakat, karena seluruh data tuntas termasuk ketersediaan dana juga telah tuntas,” kata Julian, Selasa (21/07/2020).

Penyaluran Sembako tahap III merupakan penyaluran yang terakhir, dengan itupula terkait data harus benar – benar akurat. Untuk 12 ribu KPM merupakan penyaluran untuk tahap III dan untuk 7.203 KPM merupakan data susulan merupakan penyaluran tahap pertama dan terakhir.

Baca Juga :  Program Internet Satu Pintu Kepahiang Terpaksa Ditunda

“Penyaluran untuk data tambahan hanya 1 kali saja, karena anggaran kita tidak mencukupi untuk 3 tahap penyaluran. Kita berharap mudah – mudahan saja minggu depan bisa dicairkan untuk masyarakat Kepahiang selaku penerima,” pungkas Julian.

[RK]

Editor AG