Pemilik Foto Klepon Haram Buka Suara

ViralMedia sosial sempat dihebohkan dengan sebuah unggahan yang menyebut kue klepon haram. Hal itu jadi pembicaraan publik setelah tersebar sebuah foto berjudul ‘Klepon Tidak Islami’.

Unggahan itu merupakan sebuah ajang promosi dari salah satu toko yang diduga bernama Abu Ikhwan Aziz yang menjual jajan islami seperti kurma.

Seiring hebohnya pemberitaan tentang klepon haram, terungkap sosok di balik pemilik foto klepon tersebut.

Baca Juga :  Netizen HebohTemukan Toko Online Jilbab untuk Kucing

Diduga foto itu diambil dan diedit oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan membuatnya sebagai meme klepon haram.

“Ciyan amat tu foto klepon gue,” tulis Dita, Selasa (21/7).

Dalam cuitannya, foto klepon itu diambil pada tahun 2008 ketika Dita masih menjadi seorang food photographer dan food blogger.

Dita pertama kali mengetahui soal fotonya yang dijadikan meme karena banyak netizen yang menandai dirinya dalam unggahan klepon haram itu.

Baca Juga :  Viral ! Video Polisi Tilang Turis Minta Rp 1 Juta, Kini Terancam dipecat

Selain itu sang fotografer juga mengungkapkan bahwa hasil fotonya sering diambil dan dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Bangun tidur kucek-kucek mata apaan nih. Liat FB, temen2 food blogger lama banyak yang ngetag. Apal mereka sama foto2 makananku. Msh gak ngerti ada apaan kenapa rame2 klepon krn bnyk post linknya udah di delete. Ternyata oh ternyata tak Islami,” tulis Dita.

Baca Juga :  Ditimpuk Galon, Maling Motor Gagal Kabur

“Dulu ada foto yg rajin digondol maling. Dari restoran, artikel, kemasan produk. Ntah kenapa foto itu lagi itu lagi,” tambahnya.

Editor AG