Gojek Tunjuk Mantan Eksekutif Amazon Jadi CTO

Gojek menunjuk Severan Rault sebagai Chief Technology Officer (CTO) Group. Ia sebelumnya malang melintang di dunia rekayasa perangkat lunak di Amazon, Microsoft, dan Kikker Interactive.

Dalam keterangan pers yang diterima CNBC Indonesia, Severan akan memimpin tim yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan teknologi ekosistem Gojek. Termasuk pengelolaan tim engineering di Asia Tenggara dan India.

Baca Juga :  Pemerintah Turunkan BLT Jadi Rp200 Ribu pada 2021

“Saat ini merupakan waktu yang menarik bagi Gojek karena perusahaan tengah memasuki fase penting peralihan dari startup ke perusahaan yang lebih matang,” kata Severan.

“Saya bergabung dengan Gojek karena misi sosial positif perusahaan … Tantangan-tantangan teknis terkait hal tersebut sangat menarik, mulai dari isu pengembangan yang dibutuhkan oleh solusi cloud tercanggih, hingga pengaplikasian mendalam teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence).”

Baca Juga :  Jawaban Soal Kelas 4-6 SD, Cara Membuat Perahu Pinisi? Mengenal Masyarakat Bugis Makassar

Sementara itu Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan antusias dengan kepemimpinan Severan. Diharapkan ia bisa membawa pengembangan produk dan layanan Gojek ke jenjang lebih tinggi.

“Severan adalah seorang pemimpin di bidang teknologi yang memiliki kepedulian tinggi untuk terus menciptakan manfaat bagi seluruh pengguna di ekosistem Gojek. Kami tidak sabar melihat Severan melanjutkan kesuksesannya di Gojek,” ujarnya.

Baca Juga :  BLT Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta Cair Besok

Editor AG

[cnbc]