Saber Pungli Kepahiang Pantau Penyaluran BLT di Pelosok

  • Bagikan
1798d790 blt dana desa

Kepahiang — Usai memantau progres dan realisasi Bantuan Tunai Langsung (BLT) masing – masing kecamatan, Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Kepahiang masih memiliki agenda monitoring penyaluran DD. Selain memantau penyaluran DD dengan sampel masing – masing di kecamatan, Satgas Saber Pungli akan turun langsung memantau proses dan realisasi BLT di desa pedalaman.

Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Kepahiang, Kompol. Dian Matusia Chandra, S.IK menerangkan sebelumnya, proses monitoring penyaluran DD masing – masing kecamatan dilaksanakan melalui 4 desa perwakilan setiap kecamatan. Tidak sampai di sini saja, monitoring tetap akan dilanjutkan dengan sasaran desa yang berada di pelosok desa dan sulit dijangkau.

Iya progres penyaluran BLT di desa pedalaman juga akan kami pantau. Jangan sampai nanti karena berada di daerah pedalaman jadi luput dari pendampingan dan pantauan,” ungkap Dian, Senin (20/07/2020).

Ketua Satgas yang juga menjabat sebagai Waka Polres Kepahiang ini menerangkan juga kalau dari monitoring penyaluran BLT DD di 8 Kecamatan Kabupaten Kepahiang, Satgas Saber Pungli belum menemukan adanya indikasi penyimpangan atau pemotongan.

Baca Juga :  Siswi SMA di Kepahiang Hamil 3 Bulan, Pacar dan Mantan Pacar di Amankan Polisi

Namun Dian memastikan kalau Satgas Saber Pungli tetap akan melakukan pengawasan, pencegahan dan pendampingan terhadap penyaluran BLT di Kabupaten Kepahiang.

Sampai saat ini semuannya baik – baik saja dan tidak ada temuan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim AKP. Umar Fatah, SH, MH yang juga menjadi bagian dari Satgas Saber Punglu yang turun melakukan monitoring penyaluran BLT ini menambahkan, proses minitoring BLT DD ini dilaksanakan bukan hanya terhadap anggaranya saja.

Baca Juga :  Pengunjung Wisata Wajib Patuhi Prokes

Namun, monitoring yang dilakukan Satgas Saber Pungli juga dilakukan untuk memantau kriteria penerima BLT nya.

Karena kami jajaran Satgas Saber Pungli juga berharap, BLT disalurkan dan diberikan kepada masyarakat yang memang layak mendapatkanya,” singkat Umar Fatah. 

Editor AG

[radarkepahiang]

  • Bagikan