Jelang Idul Adha Kemenag Kepahiang Ingatkan Pengurus Masjid

  • Bagikan
7b7b8989 idul adha

Kepahiang — Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang akan jatuh pada 31 Juli mendatang, pemerintah memutuskan memperbolehkan penyelenggaraan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dengan mengikuti ketentuan sebagaimana yang diatur di dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agama.

Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Drs. H. Herman Yatim, MM Selasa (21/07/20) menyampaikan, ketentuan penyelenggaraan Idul Adha tentu harus diterapkan. Diantaranya pengurus masjid harus mempersiapkan protokol kesehatan serta memastikan masjid dalam kondisi bersih dan disemprot disinfektan.

Pengurus masjid harus melakukan persiapan sesuai protokol kesehatan, menentukan jarak seperti yang dianjurkan. Kemudian, memastikan semua jamaah menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan,” kata Herman

Selanjutnya yang terpenting dijelaskan Herman, meski pun budaya hari raya bersalam salaman tapi masyarakat diimbau tidak melakukan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  4 ASN Kepahiang Diduga Masih Terima Gaji Meski 1 Tahun Tidak Kerja ?

Sebagaimana anjuran pemerintah, jangan bersalaman meski maaf memaafkan sudah menjadi kewajiban kita. Jadi cukup dilakukan dengan isyarat,” tutup Herman.

  • Bagikan