Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, Bupati Bengkulu Selatan Bagi Masker ke Sekolah

Bengkulu Selatan – Senin (20/7/2020), Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi membagikan masker ke sekolah-sekolah.

Dua sekolah yang dikunjungi Bupati yakni SMK Negeri 2 Bengkulu Selatan dan SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan.

Pembagian masker tersebut dalam rangka mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru (new normal) di sekolah. Apalagi saat ini, jenjang sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK telah melakukan belajar tatap muka.

Baca Juga :  Lirik Lagu “Jangan Berhenti Disini” Lagu Bangkit Lawan Corona, Kolaborasi 12 band Indi Bengkulu

“Kepada adik-adik pelajar dan dewan guru, kami pemerintah daerah minta bantu dan dukungan untuk bersama-sama memerangi Covid-19 di Bengkulu Selatan. Karena untuk nyaman belajar dan meraih cita-cita harus dalam kondisi sehat. Jaga kesehatan, jauhi covid-19 salah satunya dengan membiasakan pakai masker,” jelas Bupati.

Di selah-selah membagikan masker, Bupati menyempatkan diri memberikan motivasi dan menyemangati pelajar dalam meraih sukses dimulai dari bangku sekolah.

Baca Juga :  10 Karyawan RS Tiara Sella Dinyatakan Negatif Covid-19 Berdasarkan Hasil Swab Test

Sementara itu, Kepala BPBD Bengkulu Selatan Yarusdi melalui Sekretaris BPBD Bengkulu Selatan, Assilawati menjelaskan, selain melakukan pembagian masker ke sekolah, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke ruangan di sekolah, baik ruang belajar, ruang guru dan ruangan lainnya.

Diharapkan dengan dilakukan penyemprotan ini, memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga :  Korban Penipuan Arisan Online Bertambah

“Hari ini ada dua sekolah, SMK di Selali dan SMAN 9 di Kelutum. Bagi sekolah yang merasa perlu untuk dilakukan penyemprotan, silakan mengajukan permohonan, insya Allah akan dijadwalkan, termasuk SMP. Karena SMA dan SMP sudah mulai melakukan pelajaran tatap muka,” demikian Assilawati. (MC Bengkulu Selatan)