De Gea Sering Blunder, Saatnya Henderson Ambil Alih Gawang Man United

  • Bagikan
98485046 de gea gea

Bola — Penampilan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United kembali mendapatkan sorotan pada saat ini. Ya, De Gea disebut-sebut menjadi biang keladi atas kekalahan yang diderita Man United di babak semifinal Piala FA musim 2019-2020 kontra Chelsea dengan skor akhir 1-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, pada dini hari tadi WIB, De Gea tampil sangat rapuh di bawah mistar gawang Man United. Bahkan De Gea bertanggung jawab pada dua dari tiga gol yang disarangkan Chelsea ke gawang Man United.

Ya, pada gol pertama Chelsea di laga kontra Man United, De Gea melakukan blunder dengan tidak sempurna menahan sepakan first time Olivier Giroud. Sementara gol kedua Chelsea, De Gea juga gagal menahan tembakan Mason Mount yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya.

David De Gea

Penampilan buruk De Gea di laga melawan Chelsea pun menjadikan dirinya berada dalam tekanan yang lebih pada saat ini. Terlebih, De Gea sendiri sejauh ini masih menjadi kiper dengan jumlah blunder terbanyak di Liga Inggris 2019-2020 dengan catatan tujuh kali melakukan kesalahan berujung gol.

Baca Juga :  Marseille menurunkan harga Boubacar Kamara incaran Lazio dan Milan

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer sendiri memasang De Gea di starting XI Man United kontra Chelsea sendiri memang cukup mengejutkan. Pasalnya pada babak-babak sebelumnya, Man United menaruh kepercayaan kepada Sergio Romero yang tampil cukup impresif.

Penurunan performa yang ditampilkan De Gea bersama Man United pun lantas mendapatkan tanggapan dari salah satu mantan Arsenal, yakni Kevin Campbell. Ya, Campbell menilai bahwa dengan blunder-blunder yang dilakukan De Gea, sudah saatnya Man United memberikan posisi penjaga gawang utama kepada Dean Henderson.

Terlebih, Campbell menilai bahwa Henderson telah menunjukkan kualitas yang mumpuni selama menjalani dua musim sebagai pemain pinjaman di Sheffield United. Bahkan Henderson memiliki peran krusial di balik kesuksesan Sheffield bersaing di posisi 10 besar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga :  Beberkan Kelebihannya, Ballo-Toure Tak Sabar Tampil Di Liga Champions

“Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa main-main dengan kiper nomor satunya. David De Gea luar biasa, tetapi kesalahan sekarang merayap masuk dan dia akan mendapatkan persaingan nyata,” jelas Campbell, seperti disadur dari Talksport, Selasa (21/7/2020).

“Apabila dia (Henderson) kembali ke Manchester United bisa menjadi hal yang indah. Sebab dia adalah penjaga gawang muda dengan kemampuan luar biasa. Itu sudah ia tunjukkan bersama Sheffield United dalam dua tahun terakhir,” sambungnya.

De Gea sendiri resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim panas 2011. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrut De Gea dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 25 juta euro atau sekira Rp423 miliar.

Editor AG

[okezone]

  • Bagikan