Tak Terima Dipecat, Perangkat Desa Datangi DPRD Kepahiang

  • Bagikan
75e83d41 8eb293a9824f4436c5f329c5e3443a03 1

Kepahiang — Dipecat dengan alasan tidak jelas, tiga perangkat Desa Cinto Mandi Kecamatan Bermani Ilir mengadu ke DPRD Kepahiang Senin (20/7/20). Ketiga perangkat desa tersebut merasa tidak terima dengan sikap kepala desa, pasalnya memberhentikan tanpa dasar yang kuat.

Salah satu perangkat desa, Budi Aswari yang sebelumnya menjabat Sekretaris Desa menceritakan maksud kedatangannya bersama kedua rekannya ke dewan untuk meminta keadilan. Ketiganya merasa tidak berbuat salah maupun menyalahi aturan Pemerintah Desa, Budi meminta agar Bupati Kepahiang dapat menindaklanjuti upaya banding administratif yang telah diajukannya.

Kami tidak tahu apa yang menjadi dasar Kepala Desa memberhentikan kami, sementara tidak ada pemberitahuan. Tiba-tiba ada SK pemberhentian, pada tanggal 1 Juli dan pada hari itupula langsung ada pengangkatan perangkat desa yang baru,” ungkap Budi.

Baca Juga :  4 Kategori Tenaga Kontrak Kepahaing Yang Tidak Dirumahkan

Ketua Komisi I Ansori, M dan sejumlah anggota dewan yang menerima langsung pengaduan eks perangkat desa tersebut menyampaikan, Komisi I menerima pengaduan tersebut dan akan segera menindaklanjutinya.

Akan kita tindaklanjuti dengan pemanggilan Camat, dinas instansi terkait. Kalaulah pemberhentian perangkat merupakan kewenangan kepala desa, seharusnya harus didasari dengan alasan yang jelas,” sampai Ansori.

Baca Juga :  Melawan, Petani Ganja Di DOR Satres Narkoba Polres Kepahiang

Editor AG

Sumber Bengkulipost.co

  • Bagikan