Bunga Rafflesia Mekar Sempurna di 2 Wilayah Ini

  • Bagikan
6320372d bunga rafflesia mekar

BINTUHAN – Para pecinta Bunga Rafflesia dapat menikmati mekarnya puspa langka ini di Kabupaten Kaur, dua bunga Rafflesia yang saat ini mekar sempurna di Desa Manau Sembilan Kecamatan Padang Guci Hulu dan di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung. lokasi ini sepertinya menjadi habitat bunga kebanggaan Provinsi Bengkulu ini. Apalagi saat musim penghujan, bisa puluhan bonggol timbul dan siap mekar setiap harinya di dua lokasi ini.

Para pengunjung yang ingin datang ke lokasi mekarnya bunga langka ini tidak perlu takut tersesat. Karena para pemuda di kedua desa itu, siap membantu mengantar hingga ke lokasi mekarnya Puspa Langka ini. Untuk sampai ke lokasi, pengunjung menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki beberapa menit.

Alhamdulilah selain bisa menikmati keindahan alam air terjun dan sungainya. pengunjung yang ingin melihat bunga Rafflesia di Muara Sahung pasti akan sangat terpukau. Karena selain ada yang mekar di lokasi banyak juga bonggol yang siap mekar,” kata Camat Muara Sahung, Salehjon.

Baca Juga :  Penyaluran Masker dan Sembako Oleh Korem 041/Gamas

Terpisah pemuda kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang selama ini menjadi kelompok pemuda pecinta bunga Rafflesia di Padang Guci Hulu hampir dua minggu ini terus kedatangan tamu yang ingin berkunjung ke bunga Rafflesia. Para pengunjung yang datang sebagian besar para pemuda dan wisatawan lokal di wilayah eks Kaur Utara dan sekitarnya. Untuk memastikan agar habitat tumbuhnya bunga langkah tersebut tetap aman dan tidak rusak.

Maka setiap pengunjung yang datang harus bergantian masuk ke lokasi bunga langkah tersebut. dan jalannya pun harus mengikuti petunjuk yang ada, hal ini dilakukan agar akar jaringan bunga Rafflesia yang mau tumbuh tidak rusak dan terinjak pengunjung. Di lokasi ini saat ini juga mekar bunga Rafflesia yang sempurna. Bahkan lokasi ini sudah dua minggu ini bergantian bunga Rafflesia mekar dan bisa dinikmati pengunjung.

Baca Juga :  Sakit Hati, Mantan Suami Dibengkulu Nekat Sebar Konten Porno Istri

Untuk beberapa hari ini satu lagi bunga Rafflesia kembali mekar dan sudah dua hari ini banyak pelajar dan pengunjung lainnya ke lokasi ini. Namun karena kita tidak ingin habitatnya rusak, maka pengunjung wajib mengikuti arahan dan jalan yang sudah kita buat. Agar tidak merusak bongkol lainnya yang mulai tumbuh di sekitar lokasi habitat bunga Rafflesia di Pagulu ini,” pungkas Piki Jupisal salah satu pemuda Pagulu kemarin.

Editor AG

Sumber RB

  • Bagikan