Viral Emak-Emak Joget TikTok di Lampu Merah

  • Bagikan
ba4ae9ad viral joget

TERNATE – Viral video TikTok (challenge) yang memperlihatkan emak-emak berjoget di suatu zebra croos perempatan lampu merah di Kelurahan Salero, Kota Ternate Tengah. Kasus ini mirip dengan aksi emak-emak di Jembatan Suramadu, Jawa Timur. beberapa waktu lalu.

Dalam video yang direkam warga ini, terlihat RF berjoget TikTok yang disaksikan puluhan pengendara yang berhenti. Bahkan, banyak warga sekitar yang terhibur ikut menyaksikan dan berkumpul di sekitar traffic light tanpa menghiraukan protokol kesehatan atau physical distancing.

Dalam irama musik TikTok tersebut, RF tampak larut dan tak mempedulikan situasi di sekitarnya dan terus melakukan aksi nekatnya di hadapan ratusan pasang mata pengendara dan warga sekitar.

Namun, aksi nekat RF ini, langsung direspons pihak kepolisian lalu lintas Polres Ternate dan langsung menjemput RF di kediamannya untuk dimintai keterangan. Kemudian yang bersangkutan dianggap telah mengganggu dan membahayakan keselamatan para pengendara serta oknum itu sendiri.

Baca Juga :  Diteror Ghaib Sampai Meja-Kursi Terbang Sendiri, 10 Ustadz Pun Gelar Pengajian

Di hadapan polisi, RF menyesalkan aksi nekat yang telah dilakukannya itu dan langsung membuat video klarifikasi serta permohonan maaf secara terbuka kepada warga Kota Ternate dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain RF, aksi joget TikTok yang membahayakan ini juga dilakukan keempat wanita yang tergolong mama muda dengan menggendong kantong kresek, mereka berjoget challenge bermodalkan musik di telepon seluler (ponsel) dan sound system di hadapan para pengendara di sejumlah zebra cross di beberapa titik lokasi di Kota Ternate.

Ada oknum wanita juga sempat terpantau CCTV milik Polda Maluku Utara sedang berjoget TikTok.

Kasatlantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo membenarkan adanya aksi tersebut dan dari kelima oknum itu, baru satu oknum yang sudah dimintai keterangan dan telah membuat permohonan maaf.

“Untuk empat oknum lainnya hingga kini telah dilakukan tracking oleh polisi guna dimintai pertanggungjawaban atas tindakan mereka yang merugikan banyak orang,” kata AKP Setiaji Nor Atmojo beberapa waktu lalu sebagaimana dikutip dari Sindonews pada Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga :  Viral Bully ke Penjual Jalangkote di Pangkep,Pelaku Diamankan polisi! Lengkap Video

Sebelumnya viral video tiga ibu paruh baya joget India di Jembatan Suramadu. Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, ketiga ibu-ibu tampak sengaja berhenti di atas Jembatan Suramadu. Mereka bergantian bergoyang musik india di jalur kendaraan roda empat di tengah laju lalu lintas larangan berhenti.

Ketiga pelaku pun diamankan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kepada polisi mereka memiliki hobi yang sama, bermain TikTok dan bergabung dalam akun Tiga Centil Mbois.

“Dengan adanya viralnya video TikTok dari ibu-ibu ini, kami tindak lanjuti, kami minta keterangan dan klarifikasi,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum , kala itu Sabtu (4/7/2020).

Editor AG

Sumber okezone

  • Bagikan