Jelang MotoGP Spanyol 2020, Masalah Rossi Tak Kunjung Selesai

  • Bagikan
da4b221e valentino rossi

Pembalap Yamaha Valentino Rossi dihantui masalah klasik jelang balapan MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Rossi kesulitan tampil cepat saat sesi tes bebas sepanjang hari Jumat (17/7). Di FP1, Rossi hanya menempati posisi ke-13 saat kompatriotnya di Yamaha Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat kedua.

Di FP2, hasil yang diraih Rossi lebih buruk. Catatan waktu terbaik Rossi saat melahap satu putaran Sirkuit Jerez hanya menempatkannya di posisi ke-20.

Rossi masih punya kesempatan memperbaiki catatan waktunya di FP3 maupun kualifikasi yang digelar hari ini. Namun demikian, performa mengecewakan di sesi tes bebas hari Jumat membuat The Doctor cemas.

Baca Juga :  Terjatuh di FP2 MotoGP Portugal, Rossi : Trek Sangat Sulit
Monster Energy Yamaha MotoGP Italian driver Valentino Rossi rides during a pre-season testing, at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste near Valencia, on November 20, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)Valentino Rossi kesulitan tampil cepat di sesi tes bebas. (JOSE JORDAN / STR / AFP)

“Hari yang sulit buat saya karena saya tidak pernah bisa tampil cepat. Pagi ini [Jumat] sedikit lebih baik tapi sore ini kami kesulitan,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Kami selalu bermasalah dengan temperatur ban belakang dan daya cengkeram ban belakang. Sore ini dengan temperatur yang lebih panas saya banyak menderita,” ia melanjutkan.

Rossi mengatakan masalah tersebut membuatnya tidak nyaman saat mengendarai motor. Belum lagi, ia tidak bisa melibas tikungan dengan cepat.

Baca Juga :  Duet Vinales-Quartararo, Rumit tapi Menguntungkan

“Masalah saya tetap sama dengan tahun lalu. Saya menderita karena daya cengkeram dan temperatur ban belakang. Kami harus mencari cara memperbaikinya,” kata pembalap berusia 41 itu.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli juga memahami keluhan Rossi. Meregalli mengakui Rossi mengalami kesulitan dengan motor dalam kondisi cuaca panas.

“Kami akan bekerja keras sepanjang malam untuk mencari solusi terhadap dua masalah ini agar membuatnya lebih nyaman di FP3 dan saat tampil di kualifikasi kedua,” ia menuturkan.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

  • Bagikan
Positive SSL